Puluhan pelajar SMKN 01 lakukan wisata edukasi di Polres Gowa

id Puluhan Siswa SMK Negeri 1 Gowa Wisata Edukasi Di Polres,smk negeri 01 gowa

Puluhan pelajar SMKN 01 lakukan wisata edukasi di Polres Gowa

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga bersama para siswa SMK Negeri 01 Gowa saat menerima peserta wisata edukasi di Polres Gowa, Senin.

Gowa (ANTARA) - Puluhan pelajar dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 01 Gowa melakukan wisata edukasi di Polres Gowa untuk mengenal lebih jauh tentang tugas dan fungsi kepolisian.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga menyambut dan menerima langsung kunjungan dari 50 pelajar SMK Negeri 01 Gowa di ruang video konferensi Polres Gowa, Senin.

"Adik-adik kita dari SMK Negeri 01 Gowa ini berkunjung didampingi oleh beberapa guru pendampingnya. Mereka datang berwisata edukasi di Polres," ujarnya.

Shinto dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para pelajar dari SMKN 01 Gowa. Kedatangannya disambut hangat oleh seluruh personel Polres.

Ia mengatakan program wisata edukasi ini merupakan inisiasi langsung oleh dirinya yang telah diselenggarakan sejak 2018. Wisata Edukasi merupakan sarana untuk mengenalkan dunia kepolisian kepada pelajar sekaligus untuk menumbuhkan rasa kedekatan antarpolisi dan pelajar.

"Ini sudah berjalan sejak 2018 dan wisata edukasi adalah sarana mengenalkan dunia kepolisian kepada adik-adik siswa. Saya yakin banyak di antara mereka bercita-cita juga menjadi polisi," katanya.

Kapolres menyatakan, program wisata edukasi juga bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang hukum kepada para pelajar, sehingga selalu mawas diri agar tidak terlibat sebagai korban maupun pelaku dalam sebuah tindakan kriminalitas.

Dia pun berharap, wisata edukasi ini dapat menambah pengetahuan dan menjadi pengalaman yang menarik dan berharga bagi para pelajar tentang dunia kepolisian.

"Selamat berwisata edukasi di Polres Gowa. Silahkan adik-adik memanfaatkan waktu yang ada untuk mengenali dunia kepolisian," ucapnya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar