MU jamu Liverpool, dengan jurang kualitas yang jauh

id Manchester United,liverpool,liga inggris,Old Trafford

MU jamu Liverpool, dengan jurang kualitas yang jauh

Kolase manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) dan manajer Liverpool Juergen Klopp (kanan) yang timnya akan bertemu dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris pada Minggu (20/10/2019) di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris. (ANTARA/REUTERS/Lee Smith & Phil Noble/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Pemimpin klasemen Liga Premier Liverpool akan bertandang ke Old Trafford, Minggu, untuk menghadapi Manchester United dengan berpeluang menang tandang karena kualitas kedua tim yang jauh berbeda.

Liverpool hanya menang lima kali di kandang United selama era Liga Premier dan Setan Merah menang 16 kali, namun jurang dalam hal kualitas antara kedua tim telah melebar secara signifikan pada beberapa tahun terakhir.

Ketika tim asuhan Juergen Klopp mempunyai rekor 100 persen dalam Liga Premier, United hanya mengumpulkan dua kemenangan dalam liga musim ini dan setelah kekalahan mereka 0-1 oleh Newcastle United saat jeda internasional, mereka turun di posisi 12, 15 poin di bawah saingan berat mereka itu.

Yang menambah masalah mereka, tampaknya tidak akan diperkuat penjaga gawang David De Gea yang mengalami cedera pangkal paha saat menjalani tugas internasioal memperkuat Spanyol.

"David membutuhkan scan. Saya kira dia akan absen. Tentu saja kelihatannya seperti itu ... jadi ini hanya salah satunya," kata manajer Ole Gunnar Solskjaer dikutip Reuters, Kamis.

Pemain asal Argentina Sergio Romero diperkirakan akan menggantikan De Gea dan bisa diperkirakan akan sibuk menghadapi kemungkinan serangan kuat tim Klopp.

Gelandang asal Prancis Paul Pogba belum pulih sepenuhnya dari cedera pergelangan kakinya namun ada kabar yang lebih baik soal kebugaran pemain depan Anthony Martial dan bek murni Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka.

"Saya tidak bisa mengatakan pada Anda 100 persen (siapa) yang akan fit karena sesuatu mungkin terjadi," kata Solskjaer.

"Tapi semoga Aaron dan Anthony akan menjalani latihan pekan ini dan bisa dipilih. Jika untuk setengah pertandingan atau 30 menit saya tidak tahu tapi kita lihat nanti mereka ada di mana," katanya.

Pemain tengah United asal Spanyol Juan Mata yakin pertandingan dengan rival lamanya itu menawarkan kesempatan untuk mengawali musim.

"Kami punya peluang besar untuk mengubah dinamikanya dan kami semua sangat termotivasi untuk meraih kemenangan. Kami adalah United, kami bermain di kandang dan kami akan memberikan segalanya untuk bisa memperoleh kemenangan yang pantas bagi fans kami dalam pertandingan spesial seperti ini," kata Mata.

Juara bertahan Manchester City menghadapi tandang yang sulit ke Semelhurst Park untuk melawan tim Crystal Palace yang mengalahkan mereka di Etihad pada Januari lalu.

City terpaut delapan poin dari Liverpool. Palace berada hanya dua poin di bawah City di urutan keenam setelah mengawali musim ini dengan mengesankan, namun pertandiang ini adalah yang pertama dari lima berturut-turut melawan tim-tim yang langsung di atas mereka.

Tottenham Hotspur, kalah 0-3 di Brighton & Hove Albion pada terakhir tandang, akan berusaha bangkit lagi melawan klub terbawah yang belum meraih kemenangan Watford.

Tim di tempat keempat Leicester City menjamu Burnley yang berada di urutan ketujuh dan tim asuhan Frank Lampard, Chelsea yang sedang mengalami peningkatan akan menjamu Newcastle, Sabtu.

Tim posisi ketiga Arsenal berkunjung ke Sheffield United, Senin, demikian Reuters.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar