Gubernur Sulsel paparkan lima program prioritas unggulan

id Antara Sulsel

Gubernur Sulsel paparkan lima program prioritas unggulan

Gubernur HM Nurdin Abdullah bersama Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman pada acara perayaan HUT Sulsel ke -350 tahun di Makassar, Sabtu (19/10/2019). ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

Adapun lima program prioritas unggulan Pemprov Sulsel yakni, Sulsel Melayani, Sulsel Sehat Cerdas, Sulsel Terkoneksi, Sulsel Mandiri Sejahtera dan Sulsel Berkarakter
Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan MH Nurdin Abdullah memaparkan lima program prioritas unggulannya bersama Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman pada momentum Hari Ulang Tahun ke-350 Provinsi Sulawesi Selatan.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di Makassar, Sabtu mengatakan, hari jadi Sulsel menjadi kesempatan untuk mengevaluasi capaian lima program prioritas serta visi misi Pemprov Sulsel untuk senantiasa inovatif, produktif, kompetitif, inklusif dan berkarakter.

"Adapun lima program prioritas unggulan Pemprov Sulsel yakni, Sulsel Melayani, Sulsel Sehat Cerdas, Sulsel Terkoneksi, Sulsel Mandiri Sejahtera dan Sulsel Berkarakter," katanya.

Untuk program Sulsel Bersih Melayani, kata dia, dihadirkan dengan berbagai program untuk reformasi birokrasi dan kemudahan pelayanan, seperti program kenaikan pangkat dan pensiun otomatis bagi ASN Pemprov Sulawesi Selatan.

Pemprov juga meluncurkan program Baruga Sulawesi Selatan untuk menampung masukan dan aspirasi masyarakat, serta Smart Office sebagai pendukung percepatan administrasi persuratan.

Program kedua "Sulsel sehat cerdas" berkomitmen mewujudkan pemerataan layanan kesehatan dan pendidikan bentuk pembangunan Rumah Sakit Regional bertaraf Internasional seperti RS Dr Hasri Ainun Habibie dan pengadaaan ambulance laut.

Program ketika "Sulsel Terkoneksi" dilakukan dengan membuka akses jalan untuk daerah-daerah yang terisolir. Di antaranya pembangunan jalan dari Sabbang menuju Seko di Kabupaten Luwu Utara dan Pembangunan Bandara Buntu Kunik di Tanah Toraja serta sarana pendukung parawisata di Bulukumba.

Untuk program keempat "Sulsel Mandiri Sejahtera" di mana eksport Sulsel dapat dilakukan secara langsung atau Direct Call. Juga memberikan bantuan keuangan bagi 15 daerah sesuai kebutuhan masing-masing dan juga memberikan kemudahan kenaikan pangkat secara otomatis bagi ASN dalam lingkup Pemprov Sulsel.

Sementara program ke lima atau terakhir yakni Sulsel Berkarakter, menurut dia, yakni menjunjung tinggi prinsip leluhur kita yaitu Sipakaige, Sipakatau, Sipakalebbi. Di mana dalam menjalankan roda pemerintahannya tetap memegang teguh ke tiga prinsip tersebut dengan tulus dan ikhlas demi masyarakat Sulsel yang lebih sejahtera dan bermartabat.

"Kita semua berharap perayaaan hari jadi Provinsi Sulsel yang mengusung tema Optimalisasi Inovasi ASN untuk Sulsel Melayani," ungkap Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya.

Mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini mengaku, peringatan HUT Sulsel tahun ini dilaksanakan dengan sangat sederhana.

"Perkenankan saya atas nama Pemprov Sulsel menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ketua dan Wakil Ketua beserta Anggota DPRD se Provinsi Sulawesi Selatan, para Wali Kota/Bupati se Sulawesi Selatan, para anggota FORKOPIMDA," tutur Gubernur Nurdin Abdullah.

Tidak lupa, Nurdin Abdullah menghaturkan rasa terima kasih kepada jajaran TNI dan POLRI yang terus menjaga kondisi dan stabilitas Provinsi Sulawesi Selatan sehingga tercipta situasi yang kondusif guna menunjung pelaksanaan pembangunan.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar