YKI Sulsel bagikan 17 ribu kacamata Peringati Hari Penglihatan Sedunia

id yki sulsel,kacamata,Hari Penglihatan Sedunia

YKI Sulsel bagikan 17 ribu kacamata Peringati Hari Penglihatan Sedunia

Ketua YKI Sulsel Lies F Nurdin. (ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel)

Makassar (ANTARA) - Yayasan Kanker Indonesia (YKI) bersama Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan membagikan sebanyak 17 ribu kacamata dalam memperingatan Hari Penglihatan Sedunia yang dirangkaikan dengan Mental Health Day, Breast Cancer Awareness dan Road to Diabetes Day di Makasaar, Minggu.

"Jadi hari ini kita berkumpul di sini untuk memperingati Hari Penglihatan Sedunia yang juga bertepatan dengan bulan kanker payudara pada bulan Oktober ini. Kami secara simbolis memberikan 17 ribu kacamata untuk anak-anak yang ada di Sulsel pada hari ini," kata Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi Sulawesi Selatan Lies F Nurdin didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.

Ketua PKK Sulsel itu mengatakan 17 ribu kacamata itu untuk anak-anak di seluruh kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Selatan.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Sulsel dr Nurul mengatakan pihaknya akan koordinasi dengan dinas kesehatan setempat dan juga ibu-ibu Ketua TP PKK kabupaten/kota.

Nantinya, kata dia, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan juga akan berkoordinasi dengan dinas terkait yang ada di kabupaten/kota Sulsel untuk melakukan pemeriksaan (screening) kesehatan mata pada anak-anak yang ada di seluruh kabupaten/kota Sulsel agar tepat sasaran membagikan bantuan 17 ribu kacamata tersebut.

"Pada peringatan Hari Penglihatan Sedunia ini kami dari Dinas Kesehatan, bersama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Ibu Lies selaku Ketua YKI Sulsel, memberikan bantuan kacamata sebanyak 17 ribu untuk anak-anak yang ada di Sulawesi Selatan,"sebutnya.***3***
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar