Baznas Sinjai sinergi TNI-Polri bedah rumah warga lumpuh

id baznas ,kabupaten sinjai,baznas sinjai,bedah rumah warga yang lumpuh,warga sinjai

Baznas Sinjai sinergi TNI-Polri bedah rumah warga lumpuh

(ANTARA)

Makassar (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan  bersinergi dengan TNI dan Polri setempat melakukan bedah rumah warga yang sudah lumpuh sejak lama karena terjatuh dari pohon saat memetik cengkih.

"Sinergitas yang sudah terbangun dengan baik antara Polisi dan TNI maupun lembaga lainnya terus kami tingkatkan dan salah satunya melalui bedah rumah warga," ujar Bhabinkamtibmas Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan Bripka Andi Supriadi, Senin.

Ia mengatakan dirinya bersama beberapa anggota lainnya baik di Polsek dan Koramil serta warga setempat turut membantu membedah rumah warga dengan sumber pendanaan dari Baznas Sinjai.

Warga yang beruntung mendapatkan bantuan bedah rumah yakni Petta Bandu (49) yang setiap harinya hanya menghabiskan waktunya di rumahnya yang reyot karena kedua kakinya lumpuh setelah terjatuh.

Petta Bandu sendiri mengaku senang dan tidak menyangka bahwa rumahnya mendapatkan bantuan bedah rumah dari program Baznas kabupaten.

"Program bedah rumah itu langsung dari Baznas Sinjai dan kami hanya sebagai pendukung kegiatan dan program kemasyarakatan itu," katanya.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan sinergitas TNI dan Polri dalam menjaga situasi dan kondisi keamanan serta ketertiban masyarakat (Kamtibmas) banyak caranya dan salah satunya adalah bersama-sama membangun rumah warga.

"Babinkamtibmas adalah ujung tombak dari kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat. Babinkamtibmas yang inovatif pasti punya cara dan terobosan dalam tetap menjaga situasi keamanan masyarakat," ucapnya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar