Pemkab targetkan 10.000 peserta ikuti Selayar International Half Marathon

id bupati selayar,selayar international half marathon,Marathon

Pemkab targetkan 10.000 peserta ikuti Selayar International Half Marathon

Arsip. Marathon 5K. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/hp.

Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Selayar menargetkan 10.000 peserta hadir pada even perdana "Selayar International Half Marathon" yang akan digelar pada 24 November 2019.

Bupati Kepulauan Selayar Muh Basli Ali di Selayar, Senin menyampaikan even Selayar International Half Marathon telah resmi diluncurkan dengan target mewujudkan Selayar sebagai kawasan destinasi maraton Indonesia.

"Momentum ini sekaligus kita harapkan dapat menjadi media dan wahana promosi keragaman serta keindahan, potensi pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar dengan target 10.000 peserta yang akan ikut memeriahkan even ini," katanya.

"Selayar International Half Marathon” akan dimeriahkan dengan pertandingan fun run dengan jarak tempuh lima kilometer. Sementara pada kelas half marathon, peserta akan menempuh jarak 10 km dan 21 km.

Agar kegiatan ini semakin meriah dan menarik masyarakat untuk hadir pada even akbar ini, Pemkab Selayar menyiapkan hadiah sebesar Rp200 juta.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Selayar Drs Ahmad Ansar Husain mengungkapkan nilai tersebut merupakan wujud apresiasi dan kepedulian nyata pemerintah daerah terhadap upaya pelestarian olahraga di negeri ini.

"Sesuai harapan bupati, even ini kita targetkan akan menyerap 10.000 peserta dan oleh karenanya para calon peserta yang berminat untuk ikut even ini mulai dari sekarang diharapkan sudah dapat melakukan registrasi pendaftaran melalui  laman selayarmarathon.com," paparnya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar