Komunitas gojek Lebak nilai Jokowi- Ma'ruf mampu tingkatkan kesejahteraan

id presiden terpilih,jokowi,harapan masyarakat

Komunitas gojek Lebak nilai Jokowi- Ma'ruf mampu tingkatkan kesejahteraan

Komunitas gojek di Kabupaten Lebak, Banten menilai Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin mampu membangun kesejhteraan berkeadilan sehingga dapat meningkatkan kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

Lebak (ANTARA) -
Komunitas gojek di Kabupaten Lebak, Banten menilai Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin mampu meningkatkan kesejahteraan berkeadilan sehingga dapat meningkatkan kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

"Kita berkeyakinan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf mampu membangun kesejahteraan berkeadilan," kata Ketua Komunitas Gojek Kabupaten Lebak Dayat di Lebak, Selasa.

Selama ini, kebijakan Jokowi dapat dirasakan masyarakat khususnya kalangan pra sejahtera I dan II.

Mereka masyarakat pra sejahtera menerima bantuan sosial melalui program yang digulirkan Kementerian Sosial, di antaranya Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan bantuan beras sejahtera atau rastra.

Penyaluran bantuan sosial itu tentu dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, katanya.

Ia mengatakan, komunitas gojek di Kabupaten Lebak berharap Jokowi-Ma'ruf Amin dapat memfasilitasi kemudahan proses pinjaman modal dari perbankan maupun lembaga keuangan pemerintah.

Saat ini, pengendara roda dua yang tergabung aplikasi gojek sekitar 600 orang dan pendapatan mereka bersih rata-rata Rp100 ribu/hari.

Namun, sebagian besar pengojek itu memiliki kendaraan dari perusahaan leasing atau kreditan motor dengan cara mengangsur bulanan dengan bunga tiga kali lipat.

Apabila, para pengojek itu diberikan kemudahan pinjaman modal tentu dapat meningkatkan kesejahteraan nasyarakat.

"Saya kira komunitas gojek bisa menyisihkan hasil pendapatan Rp20-30 ribu/hari untuk mengangsur pembayaran bulanan itu," katanya.

Suryadi, seorang komunitas gojek mengatakan pihaknya berkeyakinan kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin mampu membangun Indonesia maju dan sejahtera.

Karena itu, pihaknya berharap Presiden dan Wakil Presiden dapat memfasilitasi akses permodalan guna meningkatkan pendapatan ekonomi.

Selama ini, komunitas gojek di Kabupaten Lebak cukup baik juga relatif kondusif dengan pengojek roda dua lainnya. "Kami berharap bangsa ini aman, damai dan cinta Tanah Air, sehingga terwujud kesejahteraan," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar