Panglima Kodam Xlll/Merdeka lepas 209 prajurit Satgas Pamputer 2019

id pengamanan pulau terluar,kodam merdeka,satuan tugas kodam merdeka

Panglima Kodam Xlll/Merdeka lepas 209 prajurit Satgas Pamputer 2019

Panglima Kodam XIII/Merdeka, Mayor Jenderal TNI Tiopan Aritonang melepas prajuri Satgas Pamputer, di Manado, Jumat. Penerangan Kodam XIII/Merdeka

Manado (ANTARA) - Panglima Kodam XIII/Merdeka, Mayor Jenderal TNI Tiopan Aritonang, memimpin upacara pemberangkatan 209 Prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Pulau-pulau Kecil Terluar (Satgaspam Puter) TA 2019 di Manado, Jumat.

"Selain dituntut mengamankan wilayah dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat, Satgas juga harus dapat mengamankan diri sendiri dan mampu menyelesaikan tugas pokok satuannya," katanya.

Ia mengatakan, oleh karena itu kepada semua prajurit yang tergabung dalam Satgas pengamanan pulau pulau terluar ini bisa melaksanakan tugas dengan baik. "Saya perintahkan seluruh prajurit Satgas Opspam Pulau-pulau Terluar untuk melaksanakan tugas operasi ini sebaik-baiknya," katanya.

Ia mengatakan, bagi prajurit TNI, tugas operasi adalah suatu kehormatan. Berangkat dengan kehormatan dan kembali dengan kebanggaan, jaga soliditas dan kekompakan, diantara Komandan dan bawahan. Kenali karakteristik daerah tugas serta waspada dalam setiap kegiatan," katanya.

Ia menambahkan oleh sebab itu dalam meraih keberhasilan. Satgas harus pedomani doktrin dalam pelaksanaan tugas dengan merebut hati rakyat.

"Sehingga kegiatan Satgas,dapat dukungan dari masyarakat. Jaga nama baik satuan dan hindari pelanggaran sekecil apapun," katanya.

Hadir pada saat itu Kepala Staf Panglima Kodam XIII/Merdeka, Brigadir Jenderal TNI Fajar Setyawan, Komandan Korem 131/Santiago, Brigadir Jenderal TNI Joseph Robert Giri, Komandan Pangkalan Utama TNI AL VIII/Manado, Laksamana Pertama TNI Gig Sipasulta.
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar