Putra-Putri Maritim 2019 diharapkan promosikan maritim

id Putra-Putri Maritim 2019,Lantamal VI Makassar,potensi kelautan

Putra-Putri Maritim 2019 diharapkan promosikan maritim

Pemilihan putra dan Putri Maritim Sulsel 2019 (ANTARA/HO)

Makassar (ANTARA) - Sulawesi Selatan  menobatkan Akmal Jumadi asal Kabupaten Luwu Utara dan Annisa Pretty Musa asal Kota Makassar sebagai Putra dan Putri Maritim Sulsel 2019 untuk mempromosikan potensi kelautan Sulsel.

Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas di Makassar, Selasa, mengatakan pemilihan putra dan putri Maritim Sulsel dilaksanakan untuk membantu pemerintah dalam menyosialisasikan serta mengangkat citra positif dunia maritim Indonesia, khususnya di Sulsel.

"Lantamal VI Makassar sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini dengan harapan dapat menjadi ajang promosi potensi maritim Indonesia di tingkat daerah maupun nasional," ujarnya.

Ia mengatakan pemilihan putra dan putri Maritim Sulsel ini sejalan dengan program pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Laksma TNI Hanarko berharap Putra dan Putri Maritim Sulawesi Selatan juga  dapat menorehkan prestasi yang gemilang pada pemilihan tingkat nasional dan dapat membawa nama harum Sulawesi Selatan.




Sebelumnya, sebanyak 16 peserta dari kabupaten dan kota di Sulsel ikut serta pada ajang Grand Final Pemilihan Putra Putri Maritim Sulsel Tahun 2019 di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI.

Kedua pemenang tersebut sukses tampil sebagai yang terbaik pada malam Grand Final Pemilihan Putera Puteri Maritim 2019 yang berlangsung di Lantamal VI
ini.

Keduanya tersebut terlebih dahulu masuk dalam 16 besar. Kemudian kedua milenial ini sukses menuju enam besar, berikutnya melaju ke tiga
besar.

Di tiga besar, keenam finalis terpilih diuji kemampuannya oleh dewan juri langsung di hadapan para tamu undangan.

Mereka bersemangat  dalam sesi tanya jawab dan berkomitmen akan mendukung Indonesia sebagai poros maritim dunia.



 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar