Menteri Kesehatan Terawan dua kali "selamatkan" wartawan saat liputan

id Menteri Kesehatan ,Terawan Agus Putranto

Menteri Kesehatan Terawan dua kali "selamatkan" wartawan saat liputan

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (kiri) berbincang dengan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Daeng M Faqih (kanan) usai melakukan pertemuan tertutup di Kantor PB IDI, Jakarta, Rabu (30/10/2019). Pertemuan tersebut digelar untuk koordinasi terkait program kerja pemerintah di bidang kesehatan. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto terhitung sudah dua kali "menyelamatkan" wartawan saat melakukan peliputan sejak masih menjabat Kepala RSPAD dan setelah menjadi Menkes.

Menkes Terawan dengan sigap menolong salah satu pewarta yang terjatuh usai memberikan keterangan pers di kantor PB IDI Menteng Jakarta Pusat, Rabu.

Pewarta Liputan6.com Fitri Hariyanti yang sejak awal wawancara berposisi jongkok di antara kerumunan tidak sengaja terjatuh karena terdorong oleh pewarta lain yang berusaha mengejar pertanyaan kepada Menkes Terawan saat mulai beranjak meninggalkan ruangan.

Menkes Terawan yang melihat Fitri terjatuh dan terdorong kerumunan seketika menggapai tangan Fitri dan membangunkannya meski sempat hampir jatuh kembali. "Kaki kanan sakit banget, tadi oglek terdorong yang berdiri," kata Fitri.

Sebelumnya Menkes Terawan juga menolong pewarta foto yang terjatuh saat meliput pelepasan jenazah mendiang BJ Habibie dari RSPAD Gatot Subroto ke rumah duka pada 11 September lalu.

Bagus yang terjatuh dan tak sadarkan diri segera dibawa ke ruang IGD rumah sakit dan ditangani langsung oleh Terawan selaku Kepala RSPAD Gatot Subroto. Bagus tak sadarkan diri dikarenakan mengalami serangan jantung.*
 

Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar