Pemkab Mamuju salurkan bantuan mesin pengemasan

id UKM Mamuju

Pemkab Mamuju salurkan bantuan mesin pengemasan

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Mamuju Jalauddin Duka. (ANTARA/M. Faisal Hanapi)

Faktor daya tarik terhadap kemasan produk juga harus diperhatikan, sehingga pemerintah memberikan bantuan mesin pengemasan untuk UKM di Mamuju
Mamuju (ANTARA) - Dinas Koperasi, UKM, dan Perindustrian Pemerintah Kabupaten Mamuju menyalurkan bantuan lima mesin pengemasan kepada masyarakat guna mendukung kegiatan usaha produksi.

"Dibagikan ke lima kecamatan untuk digunakan bersama dalam upaya meningkatkan daya saing hasil produksi UKM," kata Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perindustrian Pemkab Mamuju Jalauddin Duka di Mamuju, Rabu.

Melalui bantuan itu, pemkab setempat ingin memberikan jaminan terhadap pemasaran hasil produksi usaha kecil dan menengah (UKM) di daerah itu semakin berkualitas.

Ia mengatakan untuk merealisasikan hal itu maka pemenuhan persyaratan pasar modern seperti label halal dari Kementerian Agama maupun label dari Badan POM sebagai legitimasi terhadap produk UKM, harus dilakukan dengan membuat kemasan produk UKM.

"Faktor daya tarik terhadap kemasan produk juga harus diperhatikan, sehingga pemerintah memberikan bantuan mesin pengemasan untuk UKM di Mamuju," katanya.

Ia berharap, bantuan tersebut memperbaiki tampilan produk UKM agar lebih menarik dan mampu meningkatkan daya saing produksi UKM hingga pedesaan.

Bupati Mamuju Habsi Wahid, berharap, peningkatan ekonomi masyarakat dapat diwujudkan melalui pemberdayaan UKM sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terus ditingkatkan.

 
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar