Wagub Sulsel apresiasi PLN terangi desa terpencil di Sinjai

id Antara Sulsel

Wagub Sulsel apresiasi PLN terangi desa terpencil di Sinjai

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman (kiri) bersama tokoh masyarakat saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sinjai.ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memberikan apresiasi terhadap komitmen PLN dalam membantu dan melayani kebutuhan listrik di Desa Bongki Lengkese Kabupaten Sinjai.

Sebelum permintaan Pemkab Sinjai ke PLN Wilayah Sulselbar yang di fasilitasi oleh Pemprov Sulsel berupa Program Listrik Masuk Desa, masih banyak masyarakat yang belum merasakan aliran listrik.

"Kami silaturahmi bersama masyarakat Sinjai dan pemda serta melihat beberapa program yang sudah dijalankan di Sinjai. Salah satunya listrik masuk desa yang bekerja sama dengan PLN. Di Desa Bongki Lengkese sendiri sedang pengerjaan listrik yang bisa mencakup kurang lebih 80an KK," kata Wagub dalam keterangannya di Makassar, Jumat.

Kepala Desa Bongki Lengkese, Andi Muh Djamil juga mengaku berterima kasih kepada PLN atas tindak lanjut dari permintaan masyarakat yang sudah diperhatikan.

Wagub Sulsel menambahkan, pembahasan masalah jembatan di Tompobulu yang dimana wilayah tersebut berbatasan dengan Kabupaten Bone, tentu masalah pengerjaannya harus lebih matang agar rapi secara administrasi.

"Pemprov mendukung pembangunan jembatan wilayah yang terisolir di Sulawesi Selatan. Kami meminta kepada Pemkab Sinjai untuk pro aktif mengajukan permohonan, jika tidak ada hambatan dan masalah administrasi, insyaallah bisa dilaksanakan," sambungnya.

Pemprov Sulsel juga berharap semoga kedepan dengan program LMD dari PLN desa-desa di sulsel yang belum bisa segera teraliri listrik.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar