Gubernur Sulsel tanyakan potensi pasar ikan kering asal Sinjai

id Antara Sulsel

Gubernur Sulsel tanyakan potensi pasar ikan kering asal Sinjai

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah saat mengunjungi salah satu stan di ajang Sulsel Expo 2019 di Gedung CCC Makassar, 30 Oktober hingga 2 November.ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah menyempatkan diri mengunjungi stan Pemkab Sinjai sekaligus menanyakan potensi pasar ikan kering yang menjadi unggulan daerah tersebut.

Kabupaten Sinjai merupakan salah satu daerah yang ikut memeriahkan dan menampilkan produk unggulan daerah pada ajang Sulsel Expo 2019 yang dipusatkan di Celebes Convention Center (CCC) Makassar, 30 Oktober hingga 2 November 2019.

"Ikan Ini juga bagus nih, ini sudah ada pasar? Bagaimana kontiniutas produksinya?" tanya Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah kepada tim Pemkab Sinjai dalam keterangannya di Makassar,Jumat.

Nurdin pun mendengarkan penjelasan dari Kepala Bidang Promosi dan Penamana Modal Sinjai, Sahria.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu menyatakan bahwa kendala yang dihadapi termasuk persoalan pasar dan juga kontuinitas stok, hal inilah yang diatasi oleh pemerintah.

Di sini juga Nurdin diperlihatkan jagung ungu produksi Kecamatan Tellulimpoe.

"Ini juga produksi kita. Jagung ungu ini bagus untuk kesehatan, cocok untuk penderita diabetes," sebut Nurdin dengan tersenyum sambil memperlihatkan sampel produk yang ditampilkan.

Pada expo ini juga dihadirkan pakaian khas sutra olah tenun rancangan berbagai desainer pada peragaan fashion show.

Tahun ini merupakan kegiatan kesembilan kalinya. Pameran akan dimeriahkan dengan konser musik nusantara, karnaval budaya, fashion show, beauty class, body painting, golden memory, dan berbagai lomba.

Sebanyak 111 peserta pameran pembangunan dari organisasi perangkat daerah (OPD) Sulsel, pemkab/pemkot, BUMN, BUMD, asosiasi, komunitas, produsen dan eksportir, serta perusahaan swasta.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar