PDAM Jayapura siapkan dua mobil tangki penuhi kebutuhan air warga

id pdam jayapura

PDAM Jayapura siapkan dua mobil tangki  penuhi kebutuhan air warga

Dirut PDAM Jayapura Entis Sutisna (ANTARA/Hendrina Dian Kandipi)

Jayapura (ANTARA) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura, Papua saat ini menyiapkan dua mobil tangki untuk mendistribusikani kebutuhan air bagi warga terutama yang berada di daerah yang saat ini kesulitan air.

Direktur PDAM Jayapura, Entis Sutisna di Jayapura, Jumat mengatakan, dua unit mobil tangki itu dikerahkan untuk membantu warga yang saat ini memang mengalami kesulitan air akibat menurunnya debit air di beberapa sumber air yang menjadi pemasok.

Untuk Jumat ini, ujarnya, pihaknya sudah melayani warga yang ada di kawasan kampung Buton, Skyline.

Ibu-ibu dari kampung Buton ini, pada Jumat pagi berdemo dan mendatangi kantor PDAM di kawasan Entrop, kata  Entis seraya mengakui, debit air yang ada di kampung Buton sudah menurun lebih dari 80 persen yakni dari 20 liter/detik menjadi hanya lima liter per detik.

Selain kampung Buton sejumlah kawasan lain yang  mengalami penurunan debit air juga dilayani dengan mobil tangki ini.

“PDAM akan melakukan pelayanan bergiliran mengingat sejumlah sumber air sudah mengalami penurunan termasuk di Entrop, Ajen dan Angkasa,” jelas Entis Sutisna.

Entis Sutisna juga berharap para pelanggan menyadari kewajibannya untuk membayar sesuai kewajiban mereka karena PDAM Jayapura berupaya memberikan pelayanan seoptimal kepada warga yang menjadi pelanggannya.

Saat ini sumber air yang produksinya masih stabil adalah sumber air Kojabu, sehingga pihaknya berupaya semaksimal mungkin agar sumber air ini tidak mengalami gangguan, kata Entis Sutisna.
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar