Tim putri Bali United kalahkan PSM 1-0

id liga1 putri, balim united putri, psm putri

Tim putri Bali United kalahkan PSM 1-0

Tim putri Bali United FC menang 1-0 melawan PSM Makassar dalam laga lanjutan liga 1 putri PSSI berlangsung di stadion Cenderawasih Biak,, Sabtu (2/11).(ANTARA/Muhsidin)

Biak (ANTARA) - Tim putri Bali United Footbal Club berhasil mengalahkan PSM Makassar dengan skor tipis 1-0 dalam laga lanjutan liga 1 kompetisi sepakbola PSSI berlangsung di stadion Cenderawasih Kabupaten Biak Numflr,Papua, Sabtu sore.

Satu-satunya gol kemenangan laskar putri Serdadu Tridatu Bali United dicetak pemain depan Hamida Kurnia Dewi pada menit ke-24 setelah berhasil menjebol gawang PSM Makassar yang dikawal Srimuliana.

Pertandingan Bali United versus PSM Makassar pada 45 menit babak pertama berlangsung seimbang dan saling serang di daerah gawang.

Meski tim putri PSM Makassar tertinggal 0-1 tetapi anak asuh pelatih Yusrifar Djafar itu berupaya untuk mengejar ketinggalan gol dari Bali United yang dimotori kapten Daeng Rosma Dwi Resky.

Upaya menyamakan skor hingga memasuki 45 menit babak kedua tidak juga berhasil sehingga pertandingan dimenangi tim putri Bali United dengan skor akhir tetap 1-0.

Pelatih putri PSM Makassar Yusrifar Djafar mengakui, strategi permainan PSM Makassar telah sesuai dengan skema pelatih dengan melancarkan serangan balik melalui pemain depan Sulfiati dan Marseli.

"Anak asuhnya sudah bermain bagus dengan taktik permainan menyerang tetapi beberapa kali tendangan pemain depannya tidak berhasil menjebol gawang Bali United," katanya seusai pertandingan.

Sementara itu, pelatih putri Liga 1 Bali United Sandhika Pratama mengaku sangat puas dengan hasil pertandingan lanjutan liga 1 putri setelah mengalahkan PSM Makassar.

"Hasil poin penuh tiga diraih Bali United bisa menjadi motivasi untuk meraih kemenangan di partai lanjutan liga 1 putri berlangsung di Kabupaten Biak Numfor," ungkapnya.

Ia mengharapkan, anak asuhnya tetap menjaga trend positif permainan dengan menargetkan dapat meraih poin pada pertandingan Liga 1 Putri.

Pertandingan Bali United versus PSM Makassar dipimpin Wasit Udin Rifay dari Kabupaten Donggala Sulaweis Tengah dibantu Asisten Wasit 1 Arfandi Abdullah (Palu) serta Asisten Wasit 2 Tri Rahmat Djatmiko dari Kabupaten Halmajera Barat berlangsung aman dan lancar hingga selesai pertandingan.

Pada pertandingan pertama lanjutan liga 1 putri berlangsung di lapangan Cenderawasih Biak, tim putri Persipura-Tolikara berhasil memenangi laga pembuka melawan Arema FC Malang dengan skor 2-0.
 
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar