Wagub : Sawah tadah hujan menjadi sawah teknis irigasi tantangan baru

id Wagub sulsel,Andi sudirman sulaiman,Sawah tadah hujan,Irigasi

Wagub : Sawah tadah hujan menjadi sawah teknis irigasi tantangan baru

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengatakan peningkatan sawah tadah hujan menjadi sawah teknis irigasi sebagai tantangan baru dalam menjaga produksi pertanian di daerah tersebut.

"Kita berharap peningkatan sawah tadah hujan menjadi sawah teknis irigasi menjadi tantangan baru ke depan," kata dia dalam keterangannya di Makassar, Minggu.

Ia menjelaskan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sulsel terus fokus dan mendukung pengembangan pertanian di Indonesia.

"Pemprov Sulsel tidak hanya mendukung program swasembada tapi juga kedaulatan pangan negeri berorientasi ekspor. Sulsel mensuplai lebih dari separuh provinsi di Indonesia produksi berasnya," ujarnya.

Ia mengatakan tentang pentingnya peningkatan kesejahteraan petani melalui pengolahan lahan pertanian.

"Kesejahteraan petani meningkat dan hasil panen mereka terus bertambah, ketahanan dan kedaulatan pangan pasti bisa kita wujudkan," lanjut dia.

Wagub Andi Sudirman Sulaiman juga menyebutkan prestasi sektor pertanian di Indonesia dalam lima tahun terakhir cukup membanggakan.

"Petani makin berprestasi atas dukungan Kementerian Pertanian selama lima tahun terakhir dengan revolusi konvensional ke mekanisasi pertaniannya. Harapan kami lima tahun ke depan bisa lebih menggalakkan ke sektor hilirnya sehingga 'output' tidak sebatas beras tapi bisa bahan olahan, seperti tepung, kue, dan lain-lain," katanya.
 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar