Anggota TNI-Polri benahi rumah warga usai diterjang puting beliung

id sidrap,puting beliung,bencana

Anggota TNI-Polri  benahi rumah warga usai diterjang puting beliung

Makassar (ANTARA) - Anggota TNI dan Polri di Kelurahan Baula, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap bahu-membahu membantu warga  memperbaiki rumah-rumah yang rusak usai diterjang angin puting beliung.

"Ini adalah bentuk-bentuk sinergitas  TNI dan Polri. Anggota di lapangan mengimplementasikannya dengan membantu warga yang terkena musibah," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di Makassar, Minggu.

Ia mengatakan beberapa anggota Polsek Tellu Limpoe, Polres Sidrap yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Andi Mappahairul bersama anggota Koramil 1420-02 Tellu Limpoe, turun langsung membantu warga.

Selain membantu warga memperbaiki rumah, anggota Polsek dan Koramil ini juga membantu  membersihkan puing-puing material rumah seperti seng dan lainnya yang diterbangkan oleh angin puting beliung.

"Selain menjaga kamtibmas, anggota juga banyak melakukan kegiatan sosial lainnya. Baik dilakukan oleh Babinkamtibmas maupun anggota lainnya dari Polsek," katanya.



Sebelumnya, dalam dalam musibah bencana alam yang terjadi pada Sabtu (3/11), sekitar pukul 15.20 WITA, sebanyak 29 rumah warga, satu sekolah dan dua kantor pemerintah dilaporkan rusak setelah diterjang angin puting beliung.

Satu rumah dilaporkan mengalami rusak berat, sembilan rusak sedang, sedangkan sisanya rusak ringan.

Polsek Tellu Limpoe juga melaporkan  dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa.

Untuk besarnya nilai kerugian dalam musibah bencana alam itu, pihaknya menaksir  puluhan juta rupiah.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar