PLN Luncurkan Layanan ELOD tanpa harus jadi pelanggan

id PLN,Layanan ELOD

PLN Luncurkan Layanan ELOD  tanpa harus jadi pelanggan

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar Ismail Deu saat Peluncuran Inovasi ELOD Temporer Untuk masyarakat di Makassar, Senin (4/11/2019). ANTARA/Muh Hasanuddin

Makassar (ANTARA) - PT PLN Persero Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (Sulselrabar) meluncurkan program andalan terbarunya yakni Electricity on Demand (ELOD) yang diperuntukkan bagi seluruh masyarakat tanpa harus menjadi pelanggan.

"Kami baru saja meluncurkan salah satu inovasi terbaru yakni ELOD yang nantinya akan sangat membantu masyarakat di semua lapisan," ujar General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar Ismail Deu saat peluncurannya di salah satu hotel di Makassar, Senin.

Program ELOD ini dapat melayani kebutuhan listrik yang sifatnya temporer, andal tanpa perlu menjadi pelanggan.

Adapun paket ELOD mulai dari  usaha kaki lima yang menyasar para pedagang kecil. Untuk paket ini, para pengguna jasa bisa menikmati listrik dengan daya 5.500 Volt Amphere (VA).

Para pelaku usaha kaki lima biasanya menjalankan usahanya di lokasi temporer (tidak menetap) sehingga memberatkan dan merepotkan untuk pasang baru listrik. Layanan ini hanya perlu menggunakan SPLU (Stasiun Penyedia Listrik Umum). Paket layanan ini tersedia mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp1 juta.

Paket kedua yakni, Konstruksi. Layanan ini khusus untuk kegiatan konstruksi tanpa perlu menjadi pelanggan sehingga bebas biaya pasang baru dan UJL (Uang Jaminan Langganan).

Melalui infrastruktur yang tersedia pelanggan dengan kapasitas daya tegangan menengah dapat menggunakan listrik dengan cepat. Karena tidak harus membangun dan menyediakan gardu baru terlebih dahulu dan layanan ini bisa dinikmati mulai dari Rp 673.767 per hari.

Untuk Wedding Package, layanan khusus untuk acara pernikahan atau acara pribadi lainnya yang membutuhkan keandalan dan keberlangsungan pasokan listrik dan paket layanan ini disediakan mulai dari Rp 1 juta untuk tiga hari.

Terakhir, Energize Your Event layanan khusus dengan tingkat keandalan prioritas untuk memenuhi kebutuhan energi listrik konsumen.

Layanan ini mengadakan kegiatan seperti pameran, konser, workshop, talkshow, acara pemerintahan bahkan pembuatan film baik skala besar maupun sedang.

Layanan ini sifatnya temporer namun tetap memerlukan keandalan tinggi dan kontinuitas. Paket layanan ini disediakan mulai dari Rp1,8 juta per hari.

"Diharapkan, melalui terobosan produk dan layanan ini, pelanggan dapat semakin meningkatkan peringkat kemudahan mendapatkan listrik demi terwujudnya kepuasan pelanggan," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar