Valencia bangkit pada babak kedua dan pecundangi tamunya Lille 4-1

id Liga Champions,Valencia,Lille

Valencia bangkit pada babak kedua dan pecundangi tamunya Lille 4-1

Gelandang Valencia Ferran Torres merayakan gol yang dicetaknya dalam pertandingan Grup H Liga Champions yang dimainkan di Stadion Mestalla, Spanyol, Selasa (5/11/2019). (ANTARA/AFP/JOSE JORDAN)

Jakarta (ANTARA) - Valencia bangkit pada babak kedua setelah sempat tertinggal satu gol untuk mempecundangi tamunya Lille dengan skor 4-1 dalam pertandingan Grup H Liga Champions yang dimainkan di Stadion Mestalla, Rabu dini hari WIB.

Berkat hasil itu, Valencia memiliki koleksi tujuh poin, dan menduduki peringkat ketiga. Koleksi poin Valencia sama dengan yang dimiliki Chelsea dan Ajax Amsterdam. Sedangkan Lille berada di dasar klasemen dengan satu poin, demikian dilansir laman resmi UEFA.

Lille memecah kebuntuan pada menit ke-25 melalui gol Victor Osimhen. Gol itu tercipta akibat sedikit bantuan Benjamin Andre, yang memblok operan Daniel Parejo, dan membuat bola jatuh ke dalam penguasaan Osimhen, dan ia menaklukkan Gabriel Paulista serta Ezequiel Garay sebelum melepaskan tembakan melalui sela-sela kaki kiper Jasper Cillessen.

Valencia secara bertahap memperbaiki penampilannya, dan sepasang penyelamatan dari Mike Maignan menggagalkan peluang Rodrigo Moreno untuk menyamakan kedudukan sebelum turun minum.

Yuzuf Yazici memiliki peluang bagus untuk menggandakan keunggulan Lille pada menit ke-53, namun sepakannya masih mengarah lurus kepada Cillessen.

Valencia mendapat hadiah penalti pada menit ke-66 setelah tangan Jose Fonte mengenai bola umpan silang Rodrigo di kotak terlarang, dan Parejo tidak memperlihatkan tanda-tanda gugup untuk mengeksekusi penalti. Ia pun berhasil melaksanakan tugasnya dengan sempurna.

Tim tuan rumah berbalik unggul pada menit ke-82 saat umpan silang Jose Gaya dibelokkan ke dalam gawang sendiri oleh bek kanan Lille Adama Soumaoro.

Valencia menambahi dua gol lagi pada sisa waktu yang ada, melalui sepakan Geoffrey Kondogbia dan pemain pengganti Ferran Torres, untuk mengamankan kemenangan meyakinkan.



Susunan pemain:

Valencia (4-4-2): Jasper Cillessen, Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jose Gaya, Kang In Lee (Manuel Vallejo 54'), Daniel Parejo, Geoffrey Kondogbia, Denis Cheryshev (Ferrran Torres 30'), Rodrigo (Kevin Gameiro 90'), Maximilliano Gomez

Lille (3-4-1-2): Mike Maignan, Adama Soumaoro (Jonathan Bamba 89'), Jose Fonte, Gabriel, Mehmet Zeki Celik, Benjamin Andre (Luiz Araujo 80'), Boubakary Soumare, Domagoj Bradaric, Yusuf Yazici (Renato Sanches 74'), Loic Remy, Victor Osimhen
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar