Ahsan/Hendra lewati babak pertama Fuzhou China Open

id hendra setiawan,mohammad ahsan,Fuzhou China Open 2019

Ahsan/Hendra lewati babak pertama Fuzhou China Open

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil mengamankan tiket perempat final Denmark Open 2019 dengan mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dengan skor 22-20, 21-16 di Odense Sportspark, Denmark, Kamis (17/10/2019). ANTARA/HO-PBSI/aa. (Handout PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia dari sektor ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melangkah ke babak dua turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2019 yang digelar di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China.

Dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung pada Rabu (6/11), Ahsan/Hendra menumbangkan pasangan asal Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi-Lin dalam tiga gim berdurasi 56 menit dengan skor 27-25, 22-24, 21-17.
 

Pada gim pertama, persaingan antara kedua pasangan tersebut sangat ketat. Keduanya sama-sama tidak mau kalah dan saling mencuri poin sepanjang pertandingan. Usai reli panjang, Ahsan/Hendra unggul dengan perolehan 27-25.

Di gim kedua, Lee/Wang memimpin jalannya pertandingan sejak awal hingga kedudukan imbang 16-16. Namun, kali ini lawannya bermain lebih agresif, sehingga mampu mengalahkan Ahsan/Hendra dengan skor 24-22.

Pada gim penentu, semangat Ahsan/Hendra mulai bangkit. Wakil Indonesia itu terus memimpin jalannya pertandingan. Sekali lagi Ahsan/Hendra membuktikan keunggulannya dengan memenangkan gim terakhir itu dengan kedudukan 21-17.
 

Dengan demikian, Ahsan/Hendra, atau yang lebih dikenal dengan julukan Daddies itu dapat melanjutkan perjuangannya di babak kedua turnamen bulu tangkis level Super 750 tersebut.

Melansir laman BWF, Ahsan/Hendra dan Lee/Wang sudah pernah bertemu di tiga turnamen sebelumnya. Dari ketiga pertemuan itu, Ahsan/Hendra membukukan dua kemenangan atas pasangan Chinese Taipei tersebut.

Selanjutnya di babak dua Fuzhou China Open 2019 yang akan dilaksanakan pada Kamis (7/11) besok, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan pasangan putra asal China Ou Xuan Yi/Zhang Nan.

Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar