Masuk semifinal Fuzhou China Open, Marcus/Kevin berusaha tingkatkan fokus

id badminton,bulutangkis,fuzhou china open,marcus fernaldi gideon,kevin sanjaya sukamuljo

Masuk semifinal Fuzhou China Open, Marcus/Kevin berusaha tingkatkan fokus

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menaklukkan pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dengan skor 21-14, 21-19 pada perempat final Fuzhou China Open 2019 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Jumat (8/11/2019). ANTARA/HO/Tim PBSI

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku akan berusaha meningkatkan fokus saat menjalani laga semifinal turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2019 yang digelar Sabtu (9/11) besok.

Dalam pertandingan semifinal yang diselenggarakan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China itu, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan pasangan asal India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

"Untuk pertandingan besok, kami harus lebih fokus karena lawannya juga pasti akan lebih berat lagi. Siapapun lawan yang kami hadapi, yang penting kami harus lebih fokus lagi esok hari," kata Kevin seperti dilansir laman resmi PBSI, Jumat.

Berdasarkan catatan BWF, Marcus/Kevin dan Rankireddy/Shetty sudah pernah bertemu dalam tujuh turnamen sebelumnya. Terakhir kali, keduanya bertemu di French Open 2019. Dari ketujuh pertemuan itu, Marcus/Kevin sama sekali belum pernah kalah dari ganda putra India tersebut.

Sementara itu, sebelum melangkah ke semifinal Fuzhou China Open 2019, pasangan yang mendapat julukan Minions tersebut telah menyingkirkan wakil Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dalam dua gim dengan perolehan 21-14, 21-19.

"Penampilan lawan hari ini bagus. Mereka tidak gampang dimatikan. Mereka banyak dapat poin dari servis. Postur mereka juga tinggi, jadi pengembalian bolanya tajam. Pemain Eropa punya banyak taktik dan bisa mengubah servis, jadi harus fokus dan sabar," ungkap Marcus.

Di sisi lain, hasil berbeda dipetik oleh wakil ganda putra Indonesia lainnya, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang terhenti di perempat final usai ditundukkan oleh pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam dua gim dengan skor 13-21, 20-22.
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar