Ketua TP PKK Sulsel sharing keluarga dan stunting pada Ummat Fest 2019

id PKK sulsel,Stunting

Ketua TP PKK Sulsel sharing keluarga dan stunting pada Ummat Fest 2019

Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Lies F Nurdin memberikan sharing tentang keluarga dan stunting pada ajang Ummat Fest 2019 di Celebes Convention Center (CCC) Makassar, Jumat,(8/11). ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Lies F Nurdin memberikan sharing tentang keluarga dan stunting pada ajang Ummat Fest 2019 di Celebes Convention Center (CCC) Makassar, Jumat.

Di hadapan ribuan peserta yang hadir pada Ummat Fest ke-2 ini, Lies berbagi pengalaman tentang cara mendidik anak dengan cinta, serta peran orang tua bagi pendidikan agama dan formal bagi anak.

"Alhamdulillah hari ini kita bertemu lagi di sini, setelah tahun lalu saya hadir juga di sini. Hari ini saya akan sharing pengalaman mengenai cinta keluarga dan juga stunting," jelas Lies.

Ia menjelaskan, keluarga merupakan hal penting bagi kehidupan. Pada kesempatan ini ia menjelaskan tentang pentingnya memberikan kasih sayang dan perhatian kepada suami dan anak-anak.

"Seorang ibu itu super woman, karena dia harus melindungi suaminya dan anaknya. Ketika kita mendidik anak kita harus dengan kasih sayang. Berikan ia pelukan. Apalagi di saat sore banyak waktu luang dan pagi hari sebelum sekolah. Biar hubungan batin kita lebih kuat," ungkap Lies yang merupakan ibu dari tiga orang putra dan putri ini.

Istri dari Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah ini juga mengatakan sebagai orang tua diharuskan memberi pengawasan terhadap anak dalam menggunakan gadget.

"Ibu-ibu jangan seenaknya kita kasih gadget ke anak-anak semata-mata agar dia tenang. Kita harus mengawasi dan membatasi penggunaan gadget terutama HP maksimal hanya selama dua jam dalam sehari. Ibu-ibu harus disiplin karena mata anak-anak bisa rabun dan saraf mereka juga bisa terganggu karena HP," ucapnya.

Dikatakan oleh Lies, bentuk perhatian lebih pada anak juga bisa diberikan dengan menyempatkan waktu untuk menemani anak-anak belajar dan mengapresiasi prestasi anak.

Selain itu, Lies juga mengingatkan kepada para peserta Ummat Fest 2019 untuk mengkonsumsi makanan bergizi guna mencegah terjadinya stunting pada anak.

"Kalau bisa seminggu dua tiga kali kita makan sayur daun kelor. Kelor itu bu vitaminnya sangat tinggi. Allah berikan kita pohon kelor yang merupakan pohon ajaib untuk kesehatan keluarga kita. Vitamin C-nya tinggi, kalsiumnya tinggi, murah dan ada di mana-mana. Kalau ada anak kita hamil kasih itu. Ibu-ibu muda tolong konsumsi itu agar mengurangi angka stunting di Indonesia, khususnya Sulawesi Selatan," imbau Lies.

Lebih lanjut, terkait dengan stunting, Lies memprogramkan dana sekitar seratus juta rupiah untuk masing-masing PKK di seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Selatan untuk tahun depan.

Kegiatan Ummat Fest 2019 sendiri merupakan aktivitas dakwah dan syiar yang diselenggarakan oleh Wahdah Islamiyah. Kegiatan ini akan berlangsung sampai hari Minggu, 10 November 2019.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar