Gubernur Sulbar resmikan jembatan Sungai Mandar penghubung antardesa

id ali baal masdar,gubernur sulbar,jembatan penghubung antardesa

Gubernur Sulbar resmikan jembatan Sungai Mandar penghubung antardesa

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (tengah) meresmikan Jembatan Sungai Mandar yang menghubungkan dua desa di Kabupaten Polewali Mandar, Jumat (8/11/2019). (ANTARA/HO/Humas Provinsi Sulbar)

Mamuju (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar meresmikan Jembatan Sungai Mandar yang menghubungkan dua desa di Kabupaten Polewali Mandar.

Peresmian Jembatan Sungai Mandar sebagai penghubung Desa Pao-pao dan Desa Alu di Kecamatan Allu, Kabupaten Polewali Mandar, Jumat, disambut antusias warga.

Salah seorang warga Desa Pao-pao Rahman sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulbar atas dibangunnya Jembatan Sungai Mandar yang menghubungkan kedua desa itu.

Ia mengatakan selama bertahun-tahun warga di dua desa itu berharap agar pemerintah dapat membangun jembatan sebab selama ini masyarakat hanya menggunakan rakit bambu untuk menyeberang.

Ia menyampaikan, selama bertahun-tahun terpaksa menggunakan rakit dari bambu untuk membawa hasil pertanian menuju kota.

"Tentu, kami sangat bersyukur sebab dengan adanya jembatan ini, masyarakat tidak lagi kesulitan membawa hasil pertanian untuk dijual ke kota. Terima kasih Pak Gubenur atas bantuannya ke desa kami," ujar Rahman.

Warga lainnya dari Desa Alu Halimah juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih karena kehadiran jembatan, memang selama ini ditunggu-tunggu masyarakat di desanya.

"Kami tidak khawatir lagi kalau anak-anak kami pergi sekolah karena mereka tidak lagi harus menyeberang sungai," kata Halimah.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyatakan Jembatan Sungai Mandar tersebut termasuk bagian visi-misinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar bisa cepat mendapatkan akses sarana transportasi.

"Semoga dijaga dengan baik jembatan yang kita sudah bangun. Tinggal jalannya kita bangun ke depan. Termasuk semoga perekenomian masyarakat bisa meningkat," kata Ali Baal Masdar.*
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar