YBM-PLN bagikan tiga unit mobil operasional dan 12.000 paket sembako

id YBM PLN berbagi, tiga unit mobil, 12.000 paket sembako,Masjid Andalusia Sentul

YBM-PLN bagikan tiga unit mobil operasional dan 12.000 paket sembako

Mobil yang dibagikan oleh YBM PLN pada peringatan HLN ke-74, Maulid Nabi Muhammad SAW, dan Hari Pahlawan di Bogor, Jabar, Jumat (8/11/2019). (FOTO ANTARA/HO-Humas PLN Area Bogor)

Sentul, Bogor (ANTARA) - Yayasan Baitul Maal (YBM) PT Perusahaan Listrik Negara (YBM) PLN membagikan sebanyak 12.000 paket sembako serta tiga unit mobil operasional keagamaan dan kesehatan, dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-74, Maulid Nabi Muhammad SAW , dan Hari Pahlawan.

"Kami menyiapkan 12.000 paket sembako yang nilainya kurang lebih Rp300 juta, dibagikan di 12 lokasi yang berbeda, setiap titiknya dibagikan sebanyak 1.000 paket sembako," kata Ketua Umum YBM PLN, Sulistiyo Biantoro saat membagikan paket sembako di Masjid Andalusia Sentul, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Jumat.

Menurutnya, penentuan 12 titik pembagian serta penerima paket sembako ini telah melalui proses pemilihan. Pihaknya memiliki kriteria tersendiri dalam penentuan 12 titik dan 12.000 penerima paket sembako yang berisi minyak goreng, telur ayam, teh celup, mie instan, gula, dan beras itu.

"Selain melakukan survey untuk mencari wilayah terbanyak yang memiliki keluarga pra sejahtera, pemilihan lokasi juga melibatkan para pengurus masjid untuk memperoleh data-data lengkap mengenai keadaan masyarakat yang sesuai dengan target YBM PLN," katanya.

Sedangkan tiga unit mobil yang dibagikan yaitu, satu unit untuk ambulance untuk Yayasan Tazkia, satu unit untuk operasional Pesantren Yayasan Askar Kauny, serta satu unit untuk operasional dakwah Yayasan Jayakarta Fathan Mubina.

Menurutnya, tiga unit mobil dan 12.000 paket sembako itu hanya sebagian dari keseluruhan bantuan dari PLN yang berjumlah Rp3 miliar. Beberapa bantuan lainnya berupa bantuan operasional rumah sakit, pembangunan gedung sekolah, pembangunan MCK pesantren, dan lain-lain.

“YBM PLN terus berbagi di beberapa sektor yakni pendidikan, kesehatan, pembangunan prasarana umum, sarana ibadah, pelestarian alam, pengentasan kemiskinan, dan bencana alam," kata Sulistiyo Biantoro.

Sementara itu Humas PLN Area Bogor yang juga Ketua YBM PLN Bogor, Saban Deni juga membagikan sebagian paket sembako di masjid kantornya di Jalan Pajajaran, Kota Bogor. Pihaknya membagikan 250 paket sembako serupa seusai pelaksanaan shalat Jumat.

“Kegiatan berbagi kebahagian dari PLN Peduli untuk masyarakat di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor. Kegiatan rutin berbagi paket sembako yang bertajuk 'Berbagi Paket Sembako di Jumat Berkah' berlangsung di Masjid Baitun Naafi PLN UP3 Bogor," kata Deni.


 
Suasana pembagian paket sembako dari YBM-PLN di Kantor PLN Area Bogor, Jalan Pajajaran Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/11/2019), pada peringatan HLN ke-74, Maulid Nabi Muhammad, dan Hari Pahlawan. (FOTO ANTARA/M Fikri Setiawan)
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar