Babinsa Yapen Tmur ajak warga dukung listrik masuk kampung

id babinsa yaptim ,listrik kampung

Babinsa Yapen Tmur ajak warga dukung listrik masuk kampung

Sertu Daud Yeblo dan Sertu Jems Imbiri (kanan) berkunjung ke Kepala Kampung Nunsembai Yahya Samber dan juga Kepala Suku Hengki Korano, terkait akan dilaksanakan pekerjaan pembersihan lahan untuk pemasangan jaringan tiang PLN di Kampung Nunsembai. (ANTARA /HO-Kodim 1709/Yawa)

Jayapura (ANTARA) - Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Sertu Daud Yeblo dan Sertu Jems Imbiri mengajak dan memberikan pemahaman tentang program pemerintah dalam penyediaan listrik desa di Kampung Nunsembai, Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Jumat.

Sertu Daud Yeblo dan Sertu Jems Imbiri langsung berkunjung ke Kepala Kampung Nunsembai Yahya Samber dan juga Kepala Suku Hengki Korano, terkait akan dilaksanakan pekerjaan pembersihan lahan untuk pemasangan jaringan tiang PLN di Kampung Nunsembai.

Sebagaimana rilis yang diterima di Kota Jayapura pada Jumat malam, kedua Babinsa itu langsung memberikan pemahaman akan pentingnya energi listrik bagi warga, yang merupakan suatu kebutuhan bagi kehidupan di zaman moderen yang serba canggih ini. Selain dimanfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga, listrik juga menjadi faktor pendukung bagi perkembangan dunia pendidikan.

Sertu Daud mengatakan bahwa, di Kampung Nunsembai akan dilaksanakan pemasangan jaringan tiang listrik PLN mulai dari Jalan YPK sampai Kali Sorowai, kira-kira sejauh 3 KM.

"Melihat pentingnya kebutuhan akan energi listrik ini, kiranya kita semua dapat mendukung program pemerintah, sehingga dapat berjalan dengan lancar. Dengan adanya listrik juga maka tidak menutup kemungkinan akan terbuka peluang usaha dalam meningkatkan perekonomian sehingga warga pun bisa sejahtera," ujar Daud.

"Untuk itu, kami berharap dukungan dari warga melalui Kepala Kampung dan Kepala Suku terkait program pemerintah ini, agar kiranya mengenai hak ulayat dan lain-lain untuk dipermudah. Sehingga, tidak ada permasalahan di kemudian hari”,” kata Daud

Sementara itu, Sertu Jems juga menambahkan bahwa dengan adanya listrik masuk desa ini, maka akan mengurangi pengeluaran warga yang selama ini masih mengandalkan genset untuk memenuhi kebutuhan sumber energi.

"Selain setiap hari mesti membeli BBM, juga penggunaan genset pun hanya sebatas sampai jam 10 malam, selebihnya maka akan kembali gelap tanpa penerangan," kata Jems.

Mewakili warga, Kepala Kampung Nunsembai Yahya Samber menyambut baik kedatangan Babinsa Yaptim yang memberikan pemahaman atau informasi terkait pemasangan jaringan tiang PLN, serta manfaat yang akan diterima oleh manyarakat

"Kami akan berupaya mendukung program pemerintah dalam menyediakan energi listrik di Kampung Nunsembai ini guna meningkatkan kesejahteraan warga," katanya.
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar