Pj Wali Kota ziarah kubur ke TMP Panaikang dan Makam Raja Tallo

id pemkot makassar

Pj Wali Kota ziarah kubur ke TMP Panaikang dan Makam Raja Tallo

Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb (tengah) saat berziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (9/11/2019). FOTO/HO/Humas Pemkot Makassar.

Makassar (ANTARA) - Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Suhaeb bersama rombongan melakukan ziarah kubur di dua tempat berbeda masing-masing Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang dan Makam Raja-raja Tallo seusai mengikuti upacara peringatan Hari lahir Kota Makassar ke-412 tahun di lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu.

Iqbal didampingi istrinya Murni Djamaluddin bersama rombongan SKPD lingkup Pemkot Makassar awalnya berziarah di TMP Panaikang ke makam pahlawan Emmy Saelan, Monginsidi dan beberapa makam pejuang lainnya untuk mendoakan.

Usai berziarah di TMP, rombongan selanjutnya bergeser ke Makam Raja - Raja Tallo di Kecamatan Tallo. Saat tiba rombongan disambut atraksi tarian Paraga, dan Wali Kota berkesempatan mengunjungi stand yang telah diisi oleh pelaku UKM yang menjajakan berbagai kuliner khas Makassar.


 
Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb (tengah) saat berziarah di Makam Raja-raja Tallo di Kecamatan Tallo, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (9/11/2019). FOTO/HO/Humas Pemkot Makassar.


Iqbal Suhaeb menyampaikan apresiasinya kepada Camat Tallo Andi Zainal A Takko beserta warga Tallo yang telah menyiapkan penyambutan dengan begitu apik.

"Terima kasih telah menyiapkan semuanya dengan begitu baik. Stand yang ada di sini juga menunjukkan kekompakan dan kesolidan warga setempat," paparnya.

Usai mengunjungi semua stand yang berjumlah 20 unit, Iqbal lalu berziarah ke makam Raja Tallo yang sebelumnya disambut musik Tanjidor, merupakan musik khas jaman dulu digunakan saat ada acara.

Seusai mengunjungi Makam Raja Tallo, Iqbal meminta kepada seluruh warga Makassar agar tidak melupakan sejarah.
 
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar