Bupati Lutim ingatkan warga tetap jaga persatuan

id lutim,thorig husler,hari pahlawan,malili

Bupati Lutim ingatkan warga tetap  jaga persatuan

Bupati Luwu Timur HM Thoriq Husler ketika menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019 di lapangan Merdeka Soekarno Hatta, Malili, Lutim, Minggu (10/11/2019). ANTARA/HO-Diskominfo Lutim

Malili (ANTARA) - Bupati Luwu Timur  (Lutim) HM Thoriq Husler mengingatkan warga kabupaten setempat untuk selalu menjaga persatuan dan kebersamaan mengingat Lutim merupakan daerah yang sangat majemuk baik suku, agama dan golongan.

"Selaku pemerintah daerah yang diberi tanggungjawab untuk melindungi semua masyarakat Lutim tanpa kecuali, saya harapkan agar jaga persatuan jangan mudah terkoyak serta menjauhi sikap adu domba," kata Husler ketika menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019 di lapangan Merdeka Soekarno Hatta, Malili, Lutim,  Minggu (10/11).

Ia menambahkan dalam waktu dekat akan ada momentum politik dimana  45 desa melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak,  karena itu  jangan ada provokasi di masyarakat, apalagi oleh pejabat.

"Mari berpolitik dengan santun,  jangan coba-coba merusak kedamaian dan kebersamaan yang telah terjaga di daerah ini," tegas Husler.

Pada kesempatan ini, Bupati Luwu Timur, menyerahkan bantuan sosial kepada salah seorang tokoh veteran Luwu Timur yang hadir pada upacara peringatan Hari Pahlawan, bahkan Husler mencium tangan pejuang veteran tersebut sebagai tanda penghormatan.
Bupati Luwu Timur HM Thoriq Husler (kanan) mencium tangan salah seorang pejuang veteran sebagai tanda penghormatan  pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019 di lapangan Merdeka Soekarno Hatta, Malili, Lutim, Minggu (10/11/2019). ANTARA/HO-Diskominfo Lutim

Bupati Luwu Timur sangat bangga meski diusia senja, tokoh Veteran ini masih tetap bersemangat mengikuti upacara Hari Pahlawan tahun ini.

Semangat ini kata Husler harus mampu di resapi para generasi saat ini dan mengingatkan agar momentum hari pahlawan ini harus mempersatukan semua elemen masyarakat, jangan tercerai berai.

Usai  upacara peringatan Hari Pahlawan, bupati dan rombongan  melanjutkan siarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Malili  dipimpin Kajari Lutim dan ditutup dengan pelarungan bunga di Syahbandar Malili yang  dipimpin oleh Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf Gunawan.

Upacara peringatan Hari Pahlawan ini juga di hadiri Dandim 1403 Sawerigading Letkol Inf Gunawan, Kajari Luwu Timur Avilla Agus Awanto Putra, Wakapolres Lutim Kompol Rifai, Perwira Penghubung Mayor Kav Suparman, Kepala Kantor Kemenag Lutim Muhammad Nur Khalik, tokoh Veteran, Kepala OPD Lingkup Pemkab Luwu Timur, Jajaran TNI dan Polri serta ormas.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar