Simic ukir quattrick, saat Persija tekuk Borneo 4-2

id persija jakarta,liga 1,marko simic,quattrick

Simic ukir quattrick, saat Persija tekuk Borneo 4-2

Dua pemain Persija Jakarta Ismed Sofyan (kiri) dan Marko Simic (kanan) merayakan gol yang tercipta ke gawang Borneo FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 yang dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin sore WIB. (twitter.com/Persija_Jkt)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Persija Jakarta Marko Simic mengukir quattrick saat timnya menaklukkan Borneo dengan skor 4-2, dalam lanjutan Liga 1 yang dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin sore WIB.

Kemenangan ini membawa Persija mengoleksi 31 poin untuk naik satu strip di klasemen sementara dan menduduki peringkat ke-12. Sedangkan Borneo gagal naik ke tiga besar dan tertahan di peringkat keempat dengan 42 poin.

Seperti dipantau dari siaran langsung di televisi, Persija mencoba menggebrak sejak awal dan mendapatkan peluang pertamanya melalui sepakan Novri Setiawan yang masih melebar.

Borneo melakukan pergantian pemain saat laga memasuki menit ke-19. Terens Puhiri ditarik keluar lapangan dan  digantikan Muhammad Sihran.

Semenit kemudian Persija mendapat hadiah tendangan bebas di tepi kotak penalti. Simic memecah kebuntuan melalui sepakannya yang melaju deras ke sudut atas kanan gawang kiper Gianluca Pandeynuwu.

Tertinggal satu gol Pesut Etam tampil semakin agresif, dua peluang bagus mereka dapatkan melalui sepakan Sihran dan Matias Conti. Tetapi, kapten Persija Andritany Ardhyasa masih mampu menahan kedua tembakan yang mengancam gawangnya tersebut.

Pada menit ke-36, wasit menunjuk titik putih di kotak penalti Borneo, karena menganggap lengan Ambrizal Umanailo mengenai bola di kotak terlarang. Eksekusi penalti Simic sebenarnya dapat dibaca kiper Gianluca, namun sepakannya terlalu keras sehingga tetap masuk ke dalam gawang.

Borneo memiliki satu peluang bagus sebelum turun minum, namun Andritany lagi-lagi mampu mengamankan gawangnya dengan menepis tendangan bebas Renan Silva.

Babak kedua baru bergulir empat menit, gawang Borneo kembali bergetar. Kali ini Simic menanduk bola tendangan sudut yang dikirimkan pemain gaek Ismed Sofyan. Persija tiga, Borneo nol.

Tertinggal tiga gol tidak membuat Borneo mengendur. Mereka tetap tampil agresif dan mengandalkan tempo cepat. Satu peluang bagus didapatkan Pesut Etam melalui tembakan spekulasi Renan yang masih dapat ditepis Andritany.

Borneo kemudian mempertajam lini depannya, dengan memasukkan Lerby Eliandry menggantikan Sultan Samma. Kegigihan Borneo menuai hasil ketika Ismed Sofyan terpaksa melanggar Shiran di kotak terlarang. Borneo pun mendapatkan hadiah penalti.

Sempat terjadi perebutan bola untuk menendang penalti dari Lerby dan Matias Conti, namun kemudian Conti yang menjadi eksekutor, dan ia sukses menunaikan tugasnya untuk membobol gawang Persija.

Simic mengemas gol keempatnya pada menit ke-65. Diawali dari sepakan spekulasi Riko yang gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Pagliuca, penyerang asal Kroasia Simic dengan mudah menyambar bola ke gawang yang kosong. Gol tersebut sekaligus menjadi gol ke-21 Simic di liga musim ini.

Dua menit berselang Borneo memperkecil ketertinggalan. Kali ini melalui sundulan Juan Alsina memanfaatkan tendangan sudut Renan. Persija empat, Borneo dua.

Pada sisa jalannya pertandingan, kedua tim masih saling menggempur kubu lawan. Andritany sempat menangkap bola sepakan jarak jauh Lerby serta dua kali menahan sepakan ke gawangnya dalam suatu kemelut di mulut gawang. Tetapi tidak ada gol tambahan tercipta sampai peluit panjang berbunyi.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga 1:

Persija Jakarta: Andritany Ardhyasa, Ismed Sofyan (Heri Susanto 61'), Xandao, Fachruddin, Novri Setiawan, Ryuji Utomo, Tony Sucipto, Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Marko Simic (Bambang Pamungkas 85'), Rahmad Hidayat (Juan Tomas 75')

Borneo FC: Gianluca Pandeynuwu, Juan Alsina, Javlon Guseynov, Abdul Rahman, Makarius Suruan, Ilhamsyah (Wildansyah 73'), Sultan Samma (Lerby Eliandry 52'), Renan Silva, Ambrizal Umanailo, Terens Puhiri (Muhammad Sihran 19'), Matias Conti
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar