Astra memperkenalkan aplikasi Garda Mobile Otocare di Makassar

id Asuransi Astra, aplikasi Android, aplikasi garda mobile Otocare,Garda mal, asuransi kendaraan

Astra memperkenalkan aplikasi Garda Mobile Otocare di Makassar

Koordinator Wilayah Jatim Intim Astra Asuransi, Haris Halim (kiri) menujukkan aplikasi Garda Mobile Otocare 5.0 Garda Mall kepada wartawan di cafe iconik Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (13/11/2019). ANTARA/Darwin Fatir.

Kebutuhan pelanggan selalu berkembang sesuai dengan perkembangan zaman, atas perkembangan kebutuhan itu kami harus selalu bisa memberikan solusi yang tepat
Makassar (ANTARA) - Asuransi Astra kembali memperkenalkan fitur terbaru dalam bentuk aplikasi Garda Mobile Otocare 5.0 Garda Mall sebagai salah satu solusi untuk memenuhi semua kebutuhan pemilik kendaraan mulai dari membeli mobil hingga menjualnya, di Makassar.

"Kebutuhan pelanggan selalu berkembang sesuai dengan perkembangan zaman, atas perkembangan kebutuhan itu kami harus selalu bisa memberikan solusi yang tepat," sebut Koordinator wilayah Jatim Intim Astra Asuransi, Haris Halim kepada wartawan di cafe iconik Makassar, Rabu.

Menurut dia, pihaknya harus selalu cermat dalam memahami setiap kebutuhan pelanggan apalagi di era yang sudah serba digital seperti sekarang ini.

Tidak hanya sekedar mengikuti trend, lanjut dia, agar pengembangan aplikasi ini dapat selalu terarah. Bahkan Asuransi Astra melakukan riset dan merumuskan 10 tahap dalam siklus pengendara mobil.

Alurnya mulai dari membeli mobil, membeli asuransi mobil, memonitor bensin dan dokumen terkait seperti SIM dan STNK, permintaan layanan darurat, melaporkan dan memonitor klaim, membeli peralatan, aksesoris, dan sparepart hingga menjual kembali mobil tersebut.

Berdasarkan siklus ini, empat versi Garda Mobile Otocare sebelumnya baru dapat memenuhi lima siklus pengendara mobil. Dan untuk melengkapi 5 tahapan selanjutnya, Asuransi Astra meluncurkan Garda Mobile Otocare 5.0.

"Dinamakan Garda Mall karena konsepnya seperti berbelanja di mall, tapi pelanggan tidak perlu keluar rumah untuk belanja di mall yang satu ini," paparnya.

Selain itu, beragam 'toko' dalam aplikasi ini menyediakan berbagai macam produk otomotif, produk keuangan Astra Financial, dan lapak untuk jual beli mobil bekas siap memberikan kemudahan.

"Kini tidak perlu repot lagi, karena dalam satu aplikasi Garda Mobile Otocare 5.0, di ponsel pintar anda semua kebutuhan dapat terpenuhi," katanya.

Saat ditanyakan keunggulan lain dari aplikasi itu, Haris mengemukakan bagi setiap konsumen yang sudah terdaftar di aplikasi itu akan memudahkan proses klaim asuransi kendaraannya.

"Diprioritaskan bagi konsumen yang sudah terdaftar di aplikasi ini, dan tidak perlu menunggu lama proses klaimnya," ungkap dia.

Sedangkan untuk target premi bruto pada Asuransi Astra tahun ini, pihaknya menargetkan membukukan premi bruto sebesar Rp4,5 triliun atau naik dari tahun 2018 sebesar Rp2,8 triliun.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar