Pemprov Sulsel-OJK bagi tips strategi PR di era digital

id pemprov sulsel,ojk,tips strategi PR di era digital

Pemprov Sulsel-OJK bagi tips strategi PR di era digital

Kepala Biro Humas dan Protokol Sulsel Devo Khaddafi membagikan tips dan strategi menjadi Humas di era digital kepada mahasiswa di Makassar, Kamis,(14/11). ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Kepala Biro Humas dan Protokol Sulsel Devo Khaddafi bersama pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membagikan tips dan strategi menjadi humas di era digital kepada ratusan mahasiswa Ilmu Komunikasi dari empat universitas di Makassar, Kamis.

Devo mengatakan, setidaknya ada lima poin penting yang harus dimiliki oleh setiap humas, khususnya di era digital. Di antaranya melek teknologi, cerdas dalam membangun komunikasi, berwawasan luas, kompeten, kreatif, dan inovatif.

“Yang paling penting adalah seorang Humas mampu menjadi pendengar yang baik, bekerja dengan mata dan hati tidak saja untuk kepentingan instansi tempatnya bekerja tetapi juga bagi masyarakat luas,” ujar Devo.

Pria yang masuk dalam Top 50 Humas Indonesia ini menuturkan, dalam sebuah instansi, humas memiliki peran yang penting dalam membentuk opini publik. Untuk itu, Humas dituntut cakap, cepat respon, dan mampu berkomunikasi baik dengan seluruh elemen internal terlebih dengan masyarakat luas.

“Peran humas sangat penting, seorang humas harus bayak mendengar, melihat, dan merasakan real needs of people agar menjadi mata dan hati dari organisasinya,” ujar Devo seperti yang ia tulis dalam bukunya ‘Mengawal Tiga Gubernur’.

Kepada peserta, Devo menitipkan pesan agar senantiasa tersenyum dengan tulus dan bekerja dengan hati bagi yang ingin melanjutkan profesi sebagai humas
“Dan usahakan kalau ada apa-apa, kita yang duluan dicari oleh semua orang,” tutupnya diikuti tepuk tangan meriah peserta.

Sementara pihak OJK yang hadir yakni Kepala OJK Wilayah VI Sulampua Zulmi dan Deputi Direktur Strategi dan Pelayanan Informasi OJK Wilayah VI Sulampua Rahman Mangussara.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar