Indonesia akan gelar Kejuaraan Sepak Bola Pelajar Asia 2019

id Menteri Pemuda dan Olahraga,Zainudin Amali,Kejuaraan Sepak bola Pelajar Asia 2019

Indonesia akan gelar Kejuaraan Sepak Bola Pelajar Asia 2019

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (tengah) memberikan penjelasan mengenai turnamen sepak bola pelajar Asia U-18, di Gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (14/11/2019). (ANTARA/Aditya Eko Sigit Wicaksono)

Jakarta (ANTARA) - Indonesia akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Sepak Bola Pelajar Asia (Asian Schools Football) U-18 ke-47, demikian disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

"Bersamaan waktunya (dengan Pekan Olahraga Pelajar Nasional/POPNAS), kita juga akan menjadi tuan rumah sepak bola pelajar Asia," kata Zainudin dalam konferensi pers yang berlangsung di Gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis.

"Khusus untuk turnamen sepak bola pelajar, kita berharap dan meminta dukungan agar sukses sebagai tuan rumah juga secara prestasi," tambahnya.

Turnamen itu akan berlangsung pada 15 sampai 25 November, dan berlokasi di Stadion Batakan dan Stadion Sudirman, Balikpapan.

Terdapat delapan negara yang akan berpartisipasi pada ASFC yakni Korea Selatan (Korsel), China, Thailand, Singapura, India, Malaysia, Srilanka, dan Indonesia.



Pada penyelenggaraan ASFC dua tahun silam di Iran, tim pelajar Indonesia menduduki peringkat kedua setelah kalah dari tuan rumah pada partai puncak.

Saat turnamen serupa dihelat di India pada 2018, Indonesia kembali gagal menjadi juara akibat ditaklukkan Thailand.

Pada turnamen tersebut, tim pelajar Indonesia akan diwakili oleh tim dari Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan.

Sejumlah pemain timnas U-19 akan memperkuat tim pelajar Indonesia, seperti Supriadi, Komang Teguh, dan Athallah Ar Raihan.
 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar