Forkopimda Sulsel tinjau empat pulau di wilayah Makassar

id Forkopimda Sulsel, Pj Wali Kota Makassar, Gubenur Sulsel, Kunjungan pulau, kunjungi pulau, daerah pariwisata, makassar

Forkopimda Sulsel tinjau empat pulau di wilayah Makassar

Gubenur Sulsel M. Nurdin Abdullah (tengah) didampingi Pejabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb (kanan) beserta unsur pejabat forkopimda lainnya mengunjungi pulau di Makassar, Sabtu (16/11/2019). ANTARA/HO/Humas Pemkot Makassar.

Kehadiran kami di sini bersama jajaran SKPD terkait dan para forkopimda provinsi untuk mendengarkan langsung masukan dan keluhan warga. Mari kita berdiskusi untuk menjadikan pulau ini lebih baik
Makassar (ANTARA) - Unsur Forkopimda Sulawesi Selatan, seperti Gubernur Nurdin Abdullah, Kapolda Irjen Pol Mas Guntur Laupe, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, dan Pangkopsau II/Makassar Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto meninjau empat pulau di wilayah Kota Makassar.

Dalam kegiatan kunjungan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sulsel pada Sabtu itu, ikut juga Pejabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb. 

Sebanyak empat pulau yang dikunjungi, masing-masing Pulau Barrang Lompo, Pulau Barrang Caddi, Pulau Kodingareng, dan Pulau Samalona.

Iqbal mengatakan kunjungannya kali ini menyambangi penduduk pulau untuk bersilaturahim dan mendengar keluh kesah serta masukan dari warga yang bermukim di pulau.

“Kehadiran kami di sini bersama jajaran SKPD terkait dan para forkopimda provinsi untuk mendengarkan langsung masukan dan keluhan warga. Mari kita berdiskusi untuk menjadikan pulau ini lebih baik,” ucap dia.

Ia juga mengapresiasi keaktifan masyakarat kepulauan dalam memelihara kebersihan lingkungan sekitar, begitu pun dengan lautnya.

“Meskipun belum semua pulau yang terlihat bersih. Tapi setidaknya kebersihan harus timbul dari diri kita masing-masing. Kalau kita jaga pulau maka anak cucu kita juga yang akan nikmati kelak, dan bakal dilirik juga oleh para turis dari luar. Jaga baik-baik ini pulau,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyampaikan peluang peningkatan perekonomian masyarakat kepulauan melalui pariwisata.

"Semakin baik kita menjaga pulau kita, semakin asri dan akan semakin indah, sehingga akan mengundang pengunjung semakin banyak berdatangan, dan tentu hal ini akan memberikan efek positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat di kepulauan," paparnya.

Kunjungan silaturahim tersebut juga diisi dengan diskusi bersama tokoh masyarakat, RT/RW pulau setempat terkait dengan berbagai kondisi masyarakat di pulau tersebut.

Gubernur Nurdin Abdullah, Pejabat Wali Kota Iqbal bersama Muspida Sulsel pun menyempatkan bermain "jet sky" bersama pejabat setempat.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar