Wawali Banjarbaru sarankan HIPMI jadikan bisnis sebagai ladang amal jariah

id HIPMI,HIPMI Banjarbaru,HIPMI Perguruan Tinggi Banjarbaru,HIPMI jadikan ladang amal,bisnis ladang amal

Wawali Banjarbaru sarankan HIPMI jadikan bisnis sebagai ladang amal jariah

Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan saat menyampaikan sambutan pada Rakercab dan Diklatcab BPC HIPMI Kota Banjarbaru  2019 sekaligus pelantikan pengurus HIPMI Perguruan Tinggi Banjarbaru. (ANTARA/Ist)

Banjarmasin (ANTARA) - Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menyarankan kepengurusan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi menjalankan bisnis sekaligus menjadikannya sebagai ladang amal jariah.

"Kepengurusan HIMPI Perguruan Tinggi, kami sarankan menjadikan bisnis sebagai ladang amal sehingga bukan hanya mencari keuntungan tetapi juga mendapat pahala," ujarnya di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu.

Pernyataan itu disampaikannya saat menghadiri Rakercab dan Diklatcab BPC HIPMI Kota Banjarbaru tahun 2019 sekaligus pelantikan pengurus HIPMI Perguruan Tinggi Banjarbaru di sebuah hotel setempat.

Ia mengatakan, menjadi pengurus atau pemimpin sebuah organisasi harus dimulai dari pengikut yang baik sehingga bisa melihat contoh baik dan buruk apabila kelak menjadi seorang pemimpin.

"Jika ingin menjadi pemimpin maka dimulai dengan menjadi pengikut yang baik. Jangan bermimpi menjadi pemimpin yang baik jika kita tidak bisa menjadi pengikut yang baik," tuturnya menyemangati.

Ditekankan pendamping Wali Kota Nadjmi Adhani itu, sekarang adalah era digital dan dunia telekomuniasi dan transportasi serta tourisme mengalami revolusi yang sangat cepat dan terus berkembang.

Dikatakannya, telekomunikasi ketika dikombinasikan dengan teknologi digital menghasilkan media sosial, transportasi dikombinasikan dengan teknologi digital menghasilkan alat trasportasi sangat mudah di akses.

Begitu juga, tourism dikombinasikan dengan teknologi digital maka kita mengenal seperti pemesanan tiket secara online sehingga tidak perlu lagi datang ke tempat penjualan tiket pesawat dan angkutan lainnya.

"Harapan kami, HIPMI Banjarbaru maupun HIPMI Perguruan Tinggi juga memanfaatkan teknologi digital sehingga tidak ketinggalan dan bisa mengikuti perkembangan kemajuan zaman," katanya.
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar