Gubernur : Kabupaten Gowa jadi teladan pemerintahan di Sulsel

id Gowa,Gubernur sulsel,Nurdin abdullah,Hut gowa,Benteng some opu

Gubernur : Kabupaten Gowa jadi teladan pemerintahan di Sulsel

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah saat tiba di acara puncak perayaan hari jadi (HUT) ke-699 Gowa, di Gowa Discovery Park, Benteng Somba Opu, Minggu,(17/11). ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah menilai Kabupaten Gowa sebagai teladan bagi pemerintahan di daerah itu atas prestasi yang telah dicapai para pemimpin daerah itu.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tentu akan mendukung penuh program-program yang dicanangkan.

"Gowa harus menjadi suri teladan, menjadi gambaran pemerintahan di Sulawesi Selatan. Selamat Pak Bupati atas prestasi yang telah dicapai, terima kasih kepada seluruh camat, lurah, kepala desa yang telah memberikan dukungan yang luar biasa dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Gowa," ujarnya saat menghadiri puncak perayaan hari jadi (HUT) ke-699 Gowa, di Gowa Discovery Park, Benteng Somba Opu, Minggu.

Gubernur Nurdin Abdullah menyebutkan, Bupati Gowa Adnan Purichta mampu memimpin Gowa dengan sangat baik dan melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh bupati sebelumnya yakni, Syahrul Yasin Limpo dan Ichsan Yasin Limpo. Apalagi Gowa merupakan daerah penyangga Kota Makassar.

"Saya yakin dan percaya, apa yang menjadi gagasan almarhum Ichsan Yasin Limpo ini yang dilanjutkan oleh Bapak Adnan yang sekarang menjadi Bupati Gowa," kata Nurdin Abdullah.

Sedangkan, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, Kabupaten Gowa telah mengalami kemajuan pada berbagai aspek.

Adnan berharap, sesuai dengan tema hari jadi tahun ini untuk dimaknai sebagai sarana mengingatkan pentingnya menggali dan menghidupkan karakter identitas budaya lokal, sebagai sarana kontrol yang mengingatkan pentingnya menjaga keseimbangan manusia dengan lingkungannya dalam mengakselerasi pembangunan.

"Dengan memanfaatkan daya pikir yang lebih maju. Peringatan hari jadi hendaknya kita jadikan momentum untuk introspeksi diri dan melakukan evaluasi," tuturnya.

Puncak hari jadi juga diisi dengan pemberian penghargaan pada camat berprestasi. Berbagai kegiatan sebelumnya mewarnai hari jadi, seperti mencanangkan program 1 Hafidz/1 Desa dalam rangka pembentukan generasi penghafal Alquran. Hal ini dibuktikan melalui kesepakatan kerjasama antara Pemkab Gowa dengan Quantum Akhyar Institute.

Bupati Adnan mengatakan, program 1 Hafidz/1 Desa ini untuk membentuk para penghafal Alquran yang dimasa depan diharapkan dapat menerapkan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan masyarakat.

Program 1 Hafidz/1 Desa ini akan mulai digalakkan pada 2020 mendatang dengan total peserta sekitar 843 orang, yang mewakili seluruh desa/kelurahan yang ada di kecamatan se-Kabupaten Gowa.

Hari jadi juga diisi dengan Tabligh Akbar bersama Ustadz Adi Hidayat di Masjid Agung Syekh Yusuf, Sabtu (16/11). Adnan Purichta Ichsan mengatakan, tabligh akbar tersebut menjadi kegiatan rutin tahunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa sebagai bentuk kesyukuran kepada Allah SWT atas pencapaian yang telah didapatkan dalam kerja-kerja pembangunan demi mendorong kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut juga dirangkaikan dengan kegiatan Hapus Tato yang digelar Masyarakat Hijrah Tanpa Nama (Mahtan).

Kegiatan lain juga dihelat. Di antaranya, Pemilihan Taurungka dan Taulolo Gowa 2019, Gowa Youth Cup, tenis meja, trail run dan beberapa kegiatan lainnya. Serta tidak ketinggalan kunjungan ke Taman Makam Pahlawan.***2***
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar