Dispora Kota Makassar rangkul ASLI dorong pengembangan usaha laundry

id asosiasi laundry Indonesia, usaha laundry pemuda,usaha laundry,pengembangan usaha laundry,asli dukung usaha laundry

Dispora Kota Makassar rangkul ASLI dorong pengembangan usaha laundry

Perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar memberikan bantuan secara simbolis kepada penguasa laundry di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (19/11/2019). ANTARA/HO

Makassar (ANTARA) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar merangkul pengurus Asosiasi Laundry Indonesia (ASLI) Sulawesi Selatan melalui pencanangan program tahunan dalam bentuk kerja sama bantuan peralatan laundry atau pencucian bagi pemuda dalam mengembangkan usahanya.

"Program ini sebagai sarana dukungan dan pengembangan usaha untuk meningkatkan ekonomi pemuda yang berwirausaha maupun baru merintis usaha di bidang laundry, khususnya usaha laundry sepatu," ujar Kepala Dispora Makassar, Hendra Hakamuddin, Selasa.

Pemberian bantuan peluang usaha laundry sepatu ini ke beberapa pemuda yang berwirausaha, kata dia, berupa bantuan paket usaha laundry sepatu senilai bentuk peralatan operasional, di antaranya jenis sikat dan sabun khusus serta anti penghilang noda.

"Program ini diberikan sebanyak 40 paket usaha laundry sepatu, yang diperuntukkan bagi pengusaha laundry yang ada di Kota Makassar, dengan segala ketentuan syarat dan mekanisme sesuai program yang dicanangkan Dispora," sebut dia.

Kegiatan seperti ini, tambah Hendra harus sering dilaksanakan karena bisa memberikan peluang usaha kepada anak muda sehingga menjadi kegiatan yang positif untuk mereka dan membuka lapangan kerja.

Sementara Ketua ASLI DPD Sulsel, Amranuddin Yasin mengapresiasi bantuan tersebut karena hal ini berguna bagi pengusaha laundry. Rencananya, selain bantuan, pihaknya akan menggelar pelatihan mengelola usaha laundry bagi peserta pada 23 November 2019 di Daeng ASLI Training Centre, jala Bougenvile Makassar.

"Kami juga memberikan kesempatan bagi mereka untuk terlibat pada pelatihan laundry sepatu sehingga bantuan yang disalurkan bisa lebih tepat sasaran," tambahnya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar