Polres Gowa galakkan wisata edukasi kepada pelajar

id Polres Gowa Galakkan Wisata Edukasi Bagi Pelajar

Polres Gowa galakkan wisata edukasi kepada pelajar

Kasat Lantas Polres Gowa Iptu Hasrawati berfoto bersama siswa dari SMP Negeri 2 Bontomarannu saat melakukan wisata edukasi di Polres Gowa.

Sayang anak bukan berarti menuruti semua keinginannya, apalagi berkendara sendiri di umur yang sangat dini. Ada aturan-aturan kapan seseorang bisa berkendara dan itupun harus dilengkapi dengan surat izin mengemudi
Gowa (ANTARA) - Polres Gowa terus menggiatkan wisata edukasi kepada para pelajar di daerah tersebut untuk menambah pengetahuan siswa akan aturan-aturan hukum.

"Wisata edukasi ini sudah berjalan dan respon masyarakat juga sangat bagus. Ini salah satu program kami yang dikemas dalam bentuk wisata agar anak-anak senang," ujar Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola, Rabu.

Ia mengatakan, kunjungan sekitar 50 pelajar SMP Negeri 2 Samaya Bontomarannu, Kecamatan Bontomarannu disambut antusias oleh Kasat Lantas Iptu Hasrawati dan personel lainnya.

Kapolres di hadapan guru pembimbing dan pelajar itu menitipkan pesan agar para orang tua bisa mengawasi anak-anaknya agar tidak berkendara di jalan raya sebelum cukup usia.

"Sayang anak bukan berarti menuruti semua keinginannya, apalagi berkendara sendiri di umur yang sangat dini. Ada aturan-aturan kapan seseorang bisa berkendara dan itupun harus dilengkapi dengan surat izin mengemudi," katanya.

Kasat Lantas Polres Gowa Iptu Hasrawati menjelaskan, wisata edukasi ini dapat memberikan pengetahuan tentang hukum dan tata tertib berlalu lintas kepada siswa-siswi di sekolah sebagai generasi penerus bangsa.

"Ini langkah-langkah yang dilakukan untuk memberikan pemahaman tentang aturan dan tata tertib berlalu lintas sedini mungkin," katanya.

Guru pendamping siswa SMP Negeri 2 Bontomarannu Asnawaty juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada segenap aparat Polres Gowa yang menerimanya dengan hangat dan mengajarkan banyak hal tentang aturan-aturan hukum.

"Wisata edukasi salah satu model pembelajaran sekaligus berinteraksi langsung dengan aparatnya. Di sini anak-anak belajar banyak hal tentang aturan hukum dan itupun dilakukan dengan penuh hangat, santai dan menyenangkan, layaknya wisata," ucapnya.
 
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar