Bupati Bantaeng Raih Predikat Sangat Memuaskan P3DA X Lemhanas RI

id Bantaeng

Bupati Bantaeng Raih Predikat Sangat Memuaskan P3DA X Lemhanas RI

Bupati Bantaeng Dr Ilham Azikin. (ANTARA FOTO/HO/Humas Pemprov DKI)

Jakarta (ANTARA) - Bupati Bantaeng, Dr Ilham Azikin MSi menjadi salah satu peserta terbaik pada Program Pemantapan Pimpinan Daerah Angkatan (P3DA) X tahun 2019 Lembaga KetahananNasional (Lemhanas) RI dengan meraih predikat sangat memuaskan.

Hal itu terungkap dalam akun Instagram resmi @ilhamazikin. Bupati bergelar doktor pemerintahan ini memposting ijazah Lemhanas serta penilaian peserta P3DA X dengan 10 mata ajaran yang diperoleh selama berada di Lemhanas.

Nilai Ilham Azikin didominasi penilaian "A"  kecuali nilai akademik "B" untuk mata ajaran empat konsensus dasar bangsa dan sosial budaya.

Daftar penilaian peserta itu ditandatangani oleh Gubernur Lemhanas RI melalui Deputi Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional, Mayor Jenderal TNI Karsiyanto, SE.

"Alhamdulillah," tulis Ilham Azikin di instagramnya. Sejumlah netizen memberikan respons positif atas postingan itu. Mereka juga memberikan selamat dan memiliki harapan yang beragam.

Salah satunya adalah akun Ian Latanro, @ianlatanro2811. "Selamat Pak Bupati Cakep.... Insya Allah ilmu bermanfaat buat negeri... Aamiin," tulisnya.

Pada Rabu, (20/11) acara penutupan P3DA X Lemhanas RI oleh Deputi Bidang Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhannas RI Mayjen TNI, Karsiyanto.

Karsiyanto melalui rilis Lemhanas menyebutkan kegiatan P3DA berlangsung selama dua bulan mulai 24 September 2019 sampai 20 November 2019 yang diikuti 41 peserta terdiri dari bupati sebanyak 17 orang, wakil bupati 11 orang, wali kota 3 orang, wakil wali kota 3 orang, Ketua DPRD 6 orang, dan Ketua Seknas Adkasi 1 orang.

Kegiatan P3DA bertujuan untuk memantapkan pimpinan daerah yang berintegritas, berkarakter, berwawasan kebangsaan, berpikir strategis serta terampil dalam memecahkan masalah pembangunan nasional di tingkat daerah.

Selain itu bertujuan agar pimpinan daerah memahami Empat Konsensus Dasar Bangsa, memiliki cakrawala pandang wawasan kebangsaan, ketahanan nasional, dan kewaspadaan nasional. Selain itu,

P3DA juga bertujuan untuk menciptakan pimpinan daerah yang terampil memecahkan masalah di daerah dan mampu memberikan saran kepada pemerintah daerah tingkat satu tentang kebijakan publik dan terkait nilai-nilai berkebangsaan.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar