Kabupaten Gowa jadi tuan rumah CRM Expo 2019

id CRM Expo 2019, Pemkab Gowa, Muhammadiyah

Kabupaten Gowa jadi tuan rumah CRM Expo 2019

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan pada Pembukaan CRM Expo 2019 di Gowa, Kamis (28/11/2019). ANTARA Foto/HO-Humas Gowa

Makassar (ANTARA) - Daerah bertajuk Butta Bersejarah, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, dipastikan akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Cabang Ranting Muhammadiyah (CRM) Expo 2019 yang digelar Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

"Saya mewakili pemerintah daerah menyampaikan terimakasih karena dipilihnya Kabupaten Gowa sebagai lokasi kegiatan nasional Muhammadiyah ini," ungkap Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan pada Pembukaan CRM Expo 2019 di Gowa, Kamis.

Dipilihnya Kabupaten Gowa, kata Adnan, menjadi pilihan yang tepat sebab dipastikan akan berpengaruh terhadap program keagamaan yang memang menjadi prioritas pemerintah daerah setempat.

"Program ini bisa kami pastikan belum pernah di lakukan di daerah lainnya, baik tingkat kabupaten maupun kota," katanya.

Ia mengatakan Pemkab Gowa akan terus berbenah diri agar dapat memberikan sumbangsih kongkrit pada daerah, bangsa dan negara Indonesia sehingga bisa lebih maju dan berkembang di masa mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr K.H. Haedar Nashir yang hadir membuka CRM Expo 2019 menyampaikan terimakasih atas dukungan Pemkab Gowa sehingga acara tersebut dapat berjalan dengan baik dan sesuai yang ditargetkan.

Menurutnya, kegiatan Muhammadiyah ini harus maju di wilayah Kabupaten Gowa terutama pada pengurus cabang dan ranting khususnya di Cabang Limbung yang merupakan cabang terbesar karena memiliki tiga cabang dalam satu kecamatan.

"Melalui CRM Expo yang ketiga kalinya digelar ini kita harapkan dapat menjadikan pengurus cabang dan ranting untuk selalu maju, utamanya dalam menjalankan visi misi organisasi ini. Hal ini tentunya akan meningkatkan kualitas organisasi kita, apalagi saat ini perluasannya sudah sangat spektakuler," katanya.

Ketua PW Muhammadiyah Sulsel, Prof Ambo Asse juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut mendukung keberlangsungan kegiatan tersebut. Khususnya pada pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten hingga para mitra kerjasama.

"Ini semua demi kemajuan perserikatan Muhammadiyah, dengan majunya Islam dan Muhammadiyah maka Indonesia akan maju, jika negara ini maju tentu Kabupaten Gowa ikut maju," katanya.

Kegiatan nasional ini berhasil diikuti 345 orang peserta yang merupakan para kader Muhammadiyah.*
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar