Polrestabes Makassar amankan 121 sepeda motor saat patroli skala besar

id patroli sekala besar,Polretabes makassar,Sepeda motor

Polrestabes Makassar amankan 121 sepeda motor  saat patroli skala besar

Sejumlah pemilik sepeda motor di Markas Polrestabes Makassar. ANTARA/Muh. Hasanuddin

Makassar (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar mengamankan 121 sepeda motor berserta pemiliknya saat patroli skala besar bersama TNI.

"Patroli skala besar yang kami lakukan artinya patroli dengan jumlah besar dan serentak dilakukan oleh semua jajaran," kata Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Yudhiawan Wibisono di Makassar, Sabtu.

Patroli skala besar yang dipimpinnya langsung itu untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), khususnya pada malam hari.

"Kita berharap situasi kamtibmas bisa terus berjalan kondusif agar masyarakat dapat beraktivitas walaupun pada malam hari," katanya.

Patroli yang digelar kali ini fokus mengantisipasi pada kegiatan masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas, termasuk balapan liar dan perang kelompok.

Mantan Direktur Reserse dan Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Sulsel ini menegaskan bahwa situasi aman dan kondusif adalah harga mati yang harus dijaga selalu oleh aparat agar masyarakat bisa beraktivitas 24 jam tanpa harus merasa waswas.

Kombes Yudhiawan menyebutkan Makassar adalah salah satu kota metropolitan di Indonesia yang aktivitas berjalan selama 24 jam.

"Tidak boleh ada kegiatan yang menggangu ketenangan warga, baik itu balapan liar maupun kejahatan jalanan. Kami hadir untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat," katanya menandaskan.

Kabag Ops Polrestabes Makassar AKBP Anwar Danu menuturkan bahwa pihaknya mendapat informasi gangguan kamtibmas sering terjadi padai malam Jumat.

"Dari informasi yang diterima gangguan kamtibmas sering terjadi pada malam hari sehingga kami lakukan patroli besar. Malam-malam lainnya tetap patroli dan itu menyebar," katanya.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. Ibrahim Tompo menambahkan bahwa patroli-patroli serupa juga dilakukan oleh anggota polre demi menjaga situasi aman dan kondusif di tengah masyarakat.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar