Messi pemenang Ballon d'Or 2019 menurut sebuah "daftar yang bocor"

id lionel messi,Ballon d'Or 2019,daftar yang bocor,barcelona

Messi pemenang Ballon d'Or 2019 menurut sebuah "daftar yang bocor"

Daftar urutan Ballon d'Or 2019 yang bocor.(twitter.com/BarcaUniversa)

Jakarta (ANTARA) - Pemain Barcelona Lionel Messi terpilih sebagai pemenang Ballon d'Or 2019 menurut sebuah "daftar yang bocor" sebelum acara penyerahaan penghargaan bergengsi itu digelar pada Senin malam (waktu setempat) di Paris.

"Daftar yang bocor" tersebut telah diunggah dan disebarkan di Twitter oleh para penggemar sepak bola dunia, terutama para suporter FC Barcelona karena kapten mereka bisa saja menyabet bola emas keenam di sepanjang kariernya.

Menurut daftar itu, Messi mengumpulkan 446 poin, sementara bek Liverpool Virgil Van Dijk berada di urutan kedua dengan 382 poin.

Namun, rival Messi, Cristiano Ronaldo justru berada di urutan keempat dengan 133 poin ketika rekan setim Van Dijk, Mohamed Salah secara mengejutkan menempati posisi tiga dengan 179 poin.

Sadio Mane dan Alisson Becker dari Liverpool berada di urutan kelima dan keenam dengan masing-masing 97 poin dan 82 poin.

Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain hanya mampu menduduki posisi ketujuh dengan 55 poin, diikuti oleh gelandang Barcelona Frenkie de Jong dengan 30 poin.

Matthijs de Ligt dari Juventus dengan 29 poin dan Eden Hazard dari Real Madrid dengan 21 poin melengkapi daftar 10 besar.

Meski begitu, media Inggris The Mirror menegaskan bahwa daftar yang bocor itu belum tentu resmi. "Pemungutan suara untuk penghargaan ini telah selesai dilakukan, tetapi belum jelas apakah daftar itu resmi atau tidak," menurut laporan tersebut.

Sebelumnya, Van Dijk telah ditanya tentang peluangnya mengalahkan Lionel Messi untuk penghargaan sepak bola bergengsi tahunan itu.

Bek timnas Belanda berusia 28 tahun itu mengklaim bahwa ia sudah senang namanya masuk dalam daftar kandidat pemain terbaik dunia itu versi majalah French Football tersebut.

"Tidak ada yang kalah pada malam penghargaan itu," ujar van Dijk.

"Saya pikir itu tidak masalah seperti yang Anda katakan, kita akan lihat nanti. Saya bangga dengan apa yang saya raih tahun lalu dengan Liverpool."

"Saya akan berada di sana (acara Ballon d'Or) karena suatu alasan," tambahnya. "Apa yang bisa saya katakan? Kita lihat saja nanti. Tidak ada yang kalah di sana, hanya ada pemenang. Saya sudah sangat bangga."

Pemenang Ballon D'Or ditentukan melalui pemungutan suara dari para jurnalis yang berbeda dari seluruh dunia, memilih 30 nama yang masuk dalam daftar pesepak bola terbaik tahun ini.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar