PLN serahkan Sertifikat Halal pada 9 UMKM Soppeng

id CSR PLN,Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel H Abdul Malik Faisal ,Makassar

PLN  serahkan Sertifikat Halal pada 9 UMKM Soppeng

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel H Abdul Malik Faisal menyerahkan sertifikat halal yang didukung oleh program CSR PLN Peduli kepada pengurus Bumdes Rompegading, Kabupaten Soppeng, Qasirah di Kantor PLN Unit Induk Pembangunan Sulawesi Bagian Selatan (UIP Sulbagsel), Makassar, Senin (2/12/2019). ANTARA Foto/HO/PLN UIP Sulbagsel

Makassar (ANTARA) - PT PLN melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) menyerahkan sertifikat halal pada 9 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) asuhan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Rompegading, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng, Sulsel.

"Pemberian sertifikat ini yang merupakan hasil sinergitas antara PLN, Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel serta LPPOM MUI Sulsel adalah wujud kepedulian dalam membatu masyarakat meningkatkan ekonominya," kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel Abdul Malik Faisal di sela penyerahan sertifikat halal di Kantor PLN Unit Induk Pembangunan Sulawesi Bagian Selatan (UIP Sulbagsel), Makassar, Senin.

Dia mengatakan pihak PLN selalu proaktif dalam mendorong pertumbuhan UMKM di Provinsi Sulsel. Bukan cuma UMKM di Soppeng, tetap juga di daerah lainnya untuk program yang sama tahun depan.

Senior Manager Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP Sulbagsel Andi Rosdian menyebutkan bahwa CSR PLN Peduli memfokuskan program pelatihan, sertifikasi bagi masyarakat atau UMKM dalam upaya menggerakkan roda perekonomian masyarakat setempat.

Andi Rosdian mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih pada masyarakat Desa Rompegading dan Kabupaten Soppeng yang telah memberi kesempatan pada PLN untuk dapat berkontribusi melalui CSR PLN Peduli.

"Semoga bantuan sertifikasi halal bagi UMKM ini dapat bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat,” kata Senior Manager Operasi dan Konstruksi PLN UIP Sulbagsel Ridwan Safei.

Pada kesempatan yang sama, Ridwan juga meminta doa restu kepada warga dan pemerintah setempat terkait pembangunan jaringan transmisi yang sedang berlangsung dari Soppeng sampai dengan Bengo agar dapat berjalan lancar dan rampung tepat waktu, sehingga pasokan listrik yang kian andal segera dinikmati oleh segenap masyarakat di Sulawesi Selatan.

Salah seorang pengurus Bumdes Rompegading, Qasirah mengatakan pihaknya sangat terbantu atas CSR dari PLN Peduli melalui bantuan peralatan, pelatihan dan sertifikasi halal untuk mendukung pengembangan sentra oleh-oleh di Kabupaten Soppeng.

Selain peningkatan perekonomian masyarakat, PLN Peduli juga menyasar beragam lini seperti lingkungan, fasilitas umum, kesehatan, kebudayaan dan lainnya. Sepanjang tahun 2019, PLN UIP Sulbagsel telah menyerahkan bantuan CSR yang tersebar di Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara dengan total bantuan senilai Rp619 juta.
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel H Abdul Malik Faisal (tengah) bersama Senior Manager Operasi dan Konstruksi PLN UIP Sulbagsel Ridwan Safei usai penyerahan bantuan sertifikat halal di Kantor PLN Unit Induk Pembangunan Sulawesi Bagian Selatan (UIP Sulbagsel), Makassar, Senin (2/12/2019). ANTARA Foto/HO/PLN UIP Sulbagsel


 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar