Fiorentina taklukkan Citadella 2-0 meski akhiri laga dengan sepuluh pemain

id fiorentina,piala italia,coppa italia,genoa,cremonese,atalanta,lazio,torino

Fiorentina taklukkan Citadella 2-0 meski akhiri laga dengan sepuluh pemain

Para pemain Fiorentina merayakan gol yang dicetak Marco Benasi dalam pertandingan Piala Italia melawan Citadella di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Selasa (3/12/2019) setempat. (ANTARA/Twitter@acffiorentina)

Jakarta (ANTARA) - Fiorentina menaklukkan Citadella dengan skor 2-0 meski harus mengakhiri laga dengan sepuluh pemain, Rabu dini hari WIB.

Kemenangan pada pertandingan Piala Italia yang dimainkan di Stadion Artemio Franchi, Florence, tersebut membawa Fiorentina lolos ke 16 besar. Mereka sudah dinanti klub Serie A lainnya, Atalanta.

Citadella yang merupakan tim Serie B memulai pertandingan dengan meyakinkan. Mereka sempat memaksa kiper Pietro Terracciano untuk melakukan penyelamatan pada menit pertama.

Penyerang Fiorentina Dusan Vlahovic menyia-nyiakan peluang melalui sundulannya, namun setelah peluang lain yang dimiliki Gaetano Castrovilli, tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-21.

Marco Benassi menjadi sosok yang mengemas gol melalui sepakan mendatarnya ke sudut gawang Citadella. Gol itu tercipta berkat andil Riccardo Sottil yang memenangi bola di dekat tiang sudut.

Fiorentina kemudian harus kehilangan Lorenzo Venuti yang diusir keluar lapangan pada menit ke-26. Venuti melakukan pelanggaran terhadap Zan Celar yang memiliki peluang bersih saat Citadella melakukan serangan balik.

Celar kembali mengancam gawang Fiorentina dan memaksa Terracciano melakukan penyelamatan, sementara itu Giuseppe Panico membuang peluang emas untuk menyamakan kedudukan.

Meski tampil dengan sepuluh pemain, Fiorentina mampu menggandakan keunggulan mereka dengan gol lain yang dibukukan oleh Benasi pada menit ke-52. Kali ini ia mengemas gol setelah upaya bagus yang dilakukan Rachid Ghezzal. Skor 2-0 bertahan sampai laga usai.


Genoa balikkan kedudukan saat lawan Ascoli

Klub Serie A lainnya Genoa membalikkan kedudukan untuk mengamankan kemenangan 3-2 atas klub Serie B Ascoli.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Luigi Ferraris tanpa kehadiran penonton itu, Genoa mendapati Ascoli sebagai lawan yang tangguh.

Andrea Pinamonti membuka keunggulan tuan rumah memanfaatkan umpan Filip Jagiello pada menit ke-14, namun Ascoli mampu berbalik memimpin setelah turun minum.

Giacomo Beretta menyamakan kedudukan melalui golnya pada menit ke-48, sebelum gol bunuh diri Domenico Criscito membawa tim tamu berbalik memimpin pada menit ke-68.

Criscito membayar lunas kesalahannya empat menit berselang dengan menjebol gawang yang benar untuk menyamakan kedudukan. Genoa akhirnya merebut kembali keunggulan pada menit ke-79 lewat gol kedua Pinamonti demi memastikan langkah ke babak 16 besar.

Di putaran selanjutnya, Genoa akan bertemu dengan klub Serie A lainnya, Torino.

Pada pertarungan antara sesama klub Serie B, Cremonese meraih kemenangan tipis 1-0 atas Empoli. Gol semata wayang pada laga tersebut dibukukan oleh Claiton Machado dos Santos.

Cremonese sudah dinanti oleh juara bertahan Lazio pada putaran 16 besar.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar