Kapolrestabes Makassar silaturahmi ke FPI Sulawesi Selatan

id FPI Sulsel,kapolrestabes makassar, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono

Kapolrestabes Makassar silaturahmi ke FPI Sulawesi Selatan

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono (kiri) bersama Ketua DPD FPI Sulsel Habib Mukhsin bin Jafar Al Habsyi (kanan) saat bersilaturahmi dan membahas situasi Kamtibmas di Makassar

Makassar (ANTARA) - Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono yang baru menjabat beberapa pekan ini terus menjalin silaturahmi dengan berbagai pihak termasuk ke pimpinan dan pengurus Front Pembela Islam (FPI) Sulawesi Selatan.

"Sangat penting melakukan silaturahmi dan koordinasi dengan berbagai pihak termasuk tokoh-tokoh agama, maupun masyarakat," ujar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono di Makassar, Senin.

Kapolrestabes Makassar yang diterima langsung Ketua DPD FPI Sulsel Habib Mukhsin bin Jafar Al Habsyi mengatakan silaturahmi untuk menjaga persatuan dan kedamaian di Kota Makassar.

Kombes Pol Yudhiawan juga menyebutkan silaturahmi juga untuk keselamatan masyarakat Indonesia.

Menurutnya, hubungan pemerintah dengan Polri dan TNI serta Ulama, umat Islam penting untuk dijaga.

"Saat ini hubungan pemerintah, polisi, TNI serta ulama cukup baik. Apa yang kami lakukan ini untuk mempererat hubungan itu dan bersama-sama kita menjaga situasi kamtibmas di kota kita tercinta ini," katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan silaturrahmi kepada ulama ini untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam wadah NKRI serta juga untuk mempererat persatuan menjelang Pilkada 2020..

"Mempererat silaturrahmi itu penting guna menjaga kesatuan dan persatuan. Dan menciptakan kota Makassar yang aman, damai dan sejuk, di tengah keberagaman suku, agama dan budaya di kota Makassar ini," katanya.

Mantan Direktur Reserse dan Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Sulsel ini berharap hubungan pemerintah, TNI–Polri dengan ulama menjadi kokoh guna terwujudnya kota Makassar yang aman dan damai.

"Untuk itu, kita rapatkan barisan antara Pemerintah, Polri, TNI dan Ulama serta seluruh umat agar Makassar tetap kondusif," ucap Kombes Pol Yudhiawan Wibisono.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar