GP Ansor Sulbar sesalkan ormas terlarang diizinkan demonstrasi

id Ansor Sulbar,demo hti sulbar, hti demo,Hti,Hizbut tahrir indonesia

GP Ansor Sulbar sesalkan ormas terlarang diizinkan demonstrasi

Ketua Wilayah GP Ansor Sulbar Sudirman Az, di Mamuju, Senin (9/12/2019). (Antaranews/M Faisal Hanapi)

Mamuju (ANTARA) - Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sulawesi Barat menyesalkan Kepolisian Polda Sulbar yang memberikan izin ormas terlarang berdemonstrasi.

"Kami dari Pengurus Wilayah GP Ansor Sulbar kecewa kepada pihak Polda Sulbar yang memberikan izin ormas terlarang berdemo," kata Ketua Wilayah GP Ansor Sulbar, Sudirman Az, di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, seharusnya Polda Sulbar tidak memberikan izin demo kepada ormas yang sudah dilarang di negara ini yakni Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Dia meminta agar Polda Sulbar tidak melakukan pembiaran berkembangnya ormas terlarang dengan membiarkan segala aktivitasnya.

"Dengan memberikan izin ormas terlarang yakni para aktivis eks HTI, maka sama halnya membiarkan tumbuh kembangnya eks HTI di Sulbar," katanya pula.

Ia mengaku, pihaknya sebelumnya telah berkoordinasi kepada jajaran Polda Sulbar agar ormas terlarang tidak diberikan izin demo, namun ternyata ormas terlarang tersebut tetap melakukan demo.

"Kami sudah sampaikan agar ormas terlarang jangan dibiarkan berdemo kecuali tidak menggunakan atribut benderanya, dan diminta mengibarkan bendera merah putih, namun ternyata tidak diindahkan," katanya lagi.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar