Ancelotti jadi kandidat kuat pelatih Everton

id Everton,Napoli,Carlo Ancelotti,Liga Inggris

Ancelotti jadi kandidat kuat pelatih Everton

Carlo Anceltti menjadi kandidat kuat untuk melatih Everton atau Arsenal.(REUTERS/Ciro De Luca)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih yang baru dipecat Napoli, Carlo Ancelotti menjadi kandidat favorit baru Everton untuk menggantikan Marco Silva sebagai pelatih.

Namun, Arsenal juga dapat memberikan kompetisi kuat bagi klub Merseyside itu dalam mengejar tanda tangan Ancelotti, yang dipecat meski mengamankan Napoli ke 16 besar Liga Champions dengan kemenangan 4-0 atas Genk.

Everton telah melakukan pembicaraan dengan pelatih Vitor Pereira mengenai kontrak 2 setengah tahun untuk menggantikan Silva, tetapi ia memutuskan untuk bertahan di klub Cina Shanghai SIPG setelah klub tersebut menawarkan perpanjangan kontrak.

Everton sekarang siap untuk melakukan pendekatan ke Ancelotti, sedangkan mantan gelandang sekaligus asisten Pep Guardiola, Mikel Arteta menjadi kandidat kuat mengisi posisi pelatih di Arsenal.

Namun, status Ancelotti saat ini dan rencana Everton untuk menawarkannya posisi pelatih, akan menarik perhatian Arsenal.

Pelatih asal Italia berusia 60 tahun itu diperkirakan akam kembali ke Inggris dan ia mungkin ingin mengetahui seberapa besar The Gunners tertarik padanya sebelum menerima tawaran Everton.

Sudah lebih dari delapan tahun sejak Ancelotti dipecat oleh Chelsea setelah memenangkan Liga Premier Inggris dan Piala FA selama dua musim di sana.

Sejak itu Ancelotti sudah melatih Paris St-Germain, Real Madrid dan Bayern Munchen. Ia bergabung dengan Napoli pada Mei tahun lalu, menggantikan Maurizio Sarri.

Meski memimpin Napoli ke posisi kedua Serie A di belakang Juventus di musim pertamanya, Ancelotti dipaksa untuk berurusan dengan masalah di luar lapangan.

Ketua klub, Aurelio De Laurentiis terkenal sering berselisih dengan sejumlah pelatih Napoli termasuk Sarri.

Media-media Italia yang dilansir Telegraph pada Rabu (11/12) mengatakan bahwa Ancelotti sudah pasti dipecat apa pun hasil dari pertandingan melawan Genk di Liga Champions, dengan Gennaro Gattuso diperkirakan akan menggantikannya.

Selain Ancelotti, Everton telah berbicara dengan mantan pelatih Arsenal Unai Emery, yang bisa menjadi alternatif bila gagal mendapatkan Ancelotti.

Nama mantan pelatih Spurs Mauricio Pochettino juga sangat dipertimbangkan oleh manajemen Everton.

 
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar