Mahkota Promotion Gelar Tinju Sesama Artis

id tinu artis, raja sapta oktohari

Makassar (ANTARA News) - Sejumlah pengusaha muda yang tergabung dalam Mahkota Promotion akan menggelar pertandingan tinju antar selebritis sebagai rangkaian dari sosialisasi tontonan olahraga yang nyaman bagi keluarga.

Promotor tinju sesama artis, Raja Sapta Oktohari di Makassar, Sabtu, mengatakan, pertandingan tinju yang akan dilaksanakan di Hall D2 Jakarta Internasional Expo, Kemayoran-Jakarta pada 17 April 2011 itu akan mempertemukan antara Raffi Ahmad dan Mario Lawalatta dan Samuel Reza melawan Didi Riyadi.

"Kami hanya ingin mempertontonkan pertandingan olahraga tinju sebagai tontonan yang nyaman bagi keluarga, full entertainment hingga ke gaya hidup," katanya.

Diungkapkannya, sepanjang sejarah pagelaran tinju di Indonesia, pertandingan ini merupakan yang pertama kalinya digelar dengan menghadirkan keempat artis ibukota sebagai atlet tinju yang akan memperebutkan sebuah piala dari manajemen Mahkota Promotion.

Ia mengaku jika pertandingan olahraga tinju dengan mempertemukan sesama artis itu dilakukan sebagai bentuk sosialisasi untuk menumbuhkan rasa sosialisme serta sebagai hiburan keluarga, tetapi bukan sebagai ajang adu "jotos" seperti yang banyak dipertontonkan.

"Saya ingin mengemas tinju yang menghibur, berjiwa muda, dan tidak monoton. Selain pertarungan antarselebriti, kami juga akan menghadirkan disc jockey (DJ) internasional yang akan menghibur masyarakat Indonesia yang rencananya akan disiarkan langsung pada salah satu stasiun televisi swasta," ujarnya.

Menurutnya olahraga telah menjelma menjadi sebuah industri hiburan dan bisnis pertunjukan yang mengundang ribuan penonton dan jutaan pemirsa.

Oktohari yang juga salah satu anggota Badan Pengurus Pusat Hipmi Jakarta itu mengaku jika pilihan menjadi promotor tinju sesungguhnya merupakan pilihan berusaha dan pilihan profesi.

"Karena disitu ada aktivitas bisnis dan kalkulasi untung-rugi" katanya sambil menambahkan bahwa sejauh pengalamannya sebagai promotor, ia sering mendapat kepuasan ketimbang menderita kerugian.

Selain itu, para selebritis ini juga akan memulai latihan rutin sebelum pertandingan resmi dilaksanakan.

Para selebritis ini akan dilatih oleh pelatih tinju profesional dengan jadwal latihan tiga kali sepekan. Pada pertandingan itu juga, para artis itu hanya akan bertinju selama dua ronde dengan durasi dua menit.(T.KR-MH//a032) 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar