Vita Marissa Wujudkan Target Juara Sirnas

id sirnas bulutangkis, gor sudiang, vita masrissa

Makassar (ANTARA News) - Mantan pebulutangkis nasional Vita Marissa berhasil memenuhi target sebagai juara di kejuaraan bulutangkis Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Selatan Open di GOR Sudiang Makassar, 10-14 April 2012.

Pebulutangkis asal Tangkas Alfamart Jakarta tersebut tampil sebagai yang terbaik pada dua kategori yakni ganda dewasa putri dan ganda dewasa campuran di Makassar, Sabtu.

Pada kategori ganda dewasa putri, Vita Marissan yang berpasangan dengan Nadia Melati (Pusdiklat Jaya Raya Jakarta) sukses mengalahkan pasangan Devi Tika Permatari/Keshya Nurvita Hanadia (SGS PLN Bandung) dengan 21-19 dan 21-18.

Sedangkan dinomor ganda dewasa campuran berpasangan Trikus Harjanto, Vita kembali hasil maksimal dengan mengalahkan pasangan Chrisna Adi (Ganesha) serta Pia Zebadiah asal Pusdiklat Jaya Raya Jakarta.

Pasangan Chrisna Adi/Pia Zebadiah sendiri harus tersingkir secara menyakitkan dengan hanya berlangsung satu set 21-8. Hal itu terjadi akibat Chrisna Adi tidak dapat melanjutkan pertandingan akibat mengalami kelelahan.

Vita Marissa seusai pertandingan menyatakan keberhasilan yang diraih sesuai target awal. Vita juga tidak lupa memuji pasangan duetnya yang tampil konsisten sejak babak awal.

Untuk pelaksanaan Sirnas Jakarta 2012, Vita tetap berharap keluar sebagai yang terbaik. Vita juga mengaku jika persaingan di Sirnas Sulsel dan Jakarta tidak berbeda karena tetap menghadapi lawan yang sama.

"Saya ikut Sirnas memang hanya untuk juara. Untuk persaingan di Jakarta ataupun Sulsel saya kira sama saja sehingga tetap optimistis," ujarnya.

Khusus untuk kualitas atlet Sulsel, kata Vita, tidak terlalu mengetahui. Hanya saja ia berharap ke depan akan muncul pebulutangkis asal Sulsel yang bisa diandalkan, baik nasional hingga internasional.

"Saya sejak awal memang belum berhadapan dengan atlet Sulsel sehingga sulit memprediksi. Namun kita berharap atlet Sulsel bisa tetap rutin tampil dikejuaraan agar mental bertandingnya semakin baik," ucapnya. 
(T.KR-DF/F003) 


Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar