BRI Target Rp15 Triliun di Untung Beliung

id bank bri, untung beliung britama, muhammad ali, makassar

Makassar (ANTARA News) - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menargetkan dana tabungan sebesar Rp15 triliun dengan jumlah nasabah baru sekitar dua juta orang lebih pada 2012 ini melalui program "Untung Beliung Britama VII".

"Hari ini, program Untung Beliun Britama resmi kami luncurkan dan peluncuran ini serentak secara nasional diseluruh provinsi," ujar Sekretaris Perusahaan PT BRI Muhamad Ali di Makassar, Rabu.

Ia mengatakan, program Untung Beliung Britama periode tahun ini, diluncurkan secara serentak di 16 kota di Indonesia.

Dengan program ini, dirinya mengaku telah menjadi salah satu strategi dalam menggarap pasar konsumer di perkotaan.

Apalagi mengingat besarnya pangsa bisnis konsumer yang ada dan hampir sebagian besar dana beredar di perkotaan, sehingga program ini dinilai sebagai langkah tepat dalam meningkatkan market share simpanan BRI.

"Konsumer perkotaan itu sangat potensial dan banyak uang beredar di perkotaan. Makanya, program Untung Beliung Britama menjadi alat yang tepat untuk melakukan promo dan meningkatkan market share nasabah, apalagi dari tahun ke tahun mengalami pertumbuhan," katanya.

Ia menuturkan pada program Undian Untung Beliung Britama pada periode 2011, pihaknya berhasil meraup dana tabungan sekitar Rp8,5 triliun dengan jumlah rekening baru mencapai 950 ribu orang yang membuka rekening baru.

Khusus dari kantor wilayah (Kanwil) Makassar sendiri, pihaknya menargetkan volume Rp1 triliun dengan 64 ribu rekening baru dalam program tersebut.

Guna mencapai target yang ditetapkan khususnya di Kanwil Makassar, pihaknya akan mengerahkan tenaga-tenaga penjual untuk membanjiri daerah Makassar dan sekitarnya, dengan Untung Beliung Britama.

Adapun peserta program ini adalah nasabah perorangan pemilik rekening Tabungan BRI Britama, Tabungan BRI Britama Bisnis, dan Tabungan BRI Junio.

Selain itu, setiap registrasi produk e-Banking BRI yaitu SMS Banking, Internet Banking, Phone Banking, SMS Notifikasi, dan Auto Debet, Transaksi e-Banking BRI serta pembukaan Tabungan Britama Rencana atau Tabungan Haji BRI juga akan mendapatkan poin tambahan. (T.KR-MH/S006)
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar