11 Produk Bio Farma Dapat Pengakuan WHO

id produk bio farma, who, ratna djuwita

Makassar (ANTARA News) - Sebanyak 11 produk PT Bio Farma sudah mendapat pengakuan dari Badan Kesehatan Dunia (WHO).

"Kini sudah 117 negara yang menggunakan produk Bio farma dan dari produk yang dihasilkan itu sudah ada 11 yang memperoleh pengakuan WHO," kata Kasi Hubungan Eksternal Bio Farma Ratna Djuwita di Makassar, Sabtu.

Pada seminar kesehatan yang digelar di Poltekkes Kemenkes Makassar, dia mengatakan, Bio Farma menghasilkan dua produk unggulan yakni vaksin dan serum.

Berkaitan dengan hal tersebut, lanjut dia, pemerintah melalui Kemenkes memberikan kepercayaan pada Bio Farma untuk mengedukasi dan melakukan sosialisasi tentang pentingnya imunisasi.

Hal itu dibenarkan Kepala Divisi Penunjang Pemasaran PT Bio Farma Aco Aslam Yusuf pada kesempatan yang sama.

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan dalam mengukung kesuksesan program imunisasi nasional.

"Materi yang disosialisasikan diantaranya seputar vaksin, antisera, jenis-jenis vaksin dan sistem "cold chain"," katanya.

Dia mengatakan, sejak awal 2012 pihaknya sudah menggelar "Siang Klinik" yang merupakan salah satu program sosialisasi dan sharing mengenai produk Bio Farma berbasis edukasi.

Program tersebut telah dilakukan dibeberapa kota besar di Indonesia diantaranya Surabaya, Makassar dan Medan. (T.S036/S023) 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar