Kemenag Mamuju Bekukan Kelompok Pengajian Laskar Cinta

id kemenag mamuju, pengajian laskar cinta, adnan nota

Mamuju (ANTARA News) - Jajaran Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, membekukan kelompok pengajian "Laskar Cinta" karena ditengarai menyimpang dari ajaran Islam.

"Kelompok pengajian LC (Laskar Cinta) yang berkembang di daerah Topoyo membuat warga lainnya kian resah sehingga kita memilih untuk membekukan sementara," kata Kepala Kemenag Mamuju, Adnan Nota di Mamuju, Selasa.

Pembekuan kelompok pengajian "LC" ini juga dituangkan dalam kesepakatan bersama dengan pendiri aliran LC, Bisrih alias Abah Bisri yang juga dihadiri jajaran Polres Mamuju, Dandim Mamuju dan pihak Kejaksaan.

"Ada tiga poin keputusan yaitu tak ada lagi aktivitas pengajian sebelum mendapatkan legitimasi dari Kemenag Mamuju," katanya.

Selain itu kata dia, pendiri LC harus melengkapi data semua anak didik yang belajar di tempat pengajian harus dilaporkan ke Kemenag serta siap hadir seketika dipanggil untuk menjelaskan perkembangan kegiatannya.

Adnan Nota menyampaikan, hadirnya kelompok pengajian LC ini cukup meresahkan masyarakat karena aliran itu tidak ingin melaksanakan ibadah shalat berjamaah di luar penganut aliran LC.

"Kelompok pengajian LC tidak mau dimintai dan tidak mau menjadi imam dalam pelaksanaan salat bersama umat Muslim lainnya," jelasnya.

Selama ini kata dia, kelompok aliran LC jika diajak melakukan shalat berjamaah menolak dengan alasan aliran LC memiliki ritual panjang dalam melaksanakan ibadah shalat.

"Banyak hal yang mencurigakan hadirnya aliran LC ini dan bahkan dari lima rukun Islam yang hukumnya fardhu ain, maka kelompok aliran LC hanya mengakui tiga diantaranya yang fardhu ain. Zakat dan naik haji tidak termasuk dalam rukun Islam," jelasnya. (T.KR-ACO/N005) 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar